HMD Global Luncurkan Nokia 2.2 dengan Chipset Helio A22 dan OS Android One

0
HP Nokia 2.2
Nokia 2.2. (IST/NET)

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – HMD Global resmi mengumumkan smartphone Android One terbarunya, yaitu Nokia 2.2 dengan dukungan chipset MediaTek Helio A22. Berapakah banderol harganya?

Handset hadir dengan ukuran layar di bawah 6 inci, bodi polikarbonat dengan bulatan dan dukungan perangkat lunak Android One yang dijanjikan bakal menerima update Android Q.

Menyoal spesifikasi lebih lanjut, Nokia 2.2 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5.7 inci, resolusi HD+ dan menawarkan desain layar poni bergaya waterdrop.

Urusan dapur pacunya, Nokia mempercayakan chipset quad-core 2.0 GHz Mediatek MT6761 Helio A22 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB atau 3GB dan memori internal 16GB atau 32GB.

Penyimpanan internal Nokia 2.2 dapat diperluas berkat ketersedian slot kartu microSD yang mendukung ekspansi memori eksternal hingga 400GB.

Departemen fotografi, hp Nokia ini menggendong fitur single kamera di bagian belakang beresolusi 13MP dengan dukungan flash LED. Sementara untuk selfie, ponsel dilengkapi kamera depan 5MP.

Lebih rinci soal software, perangkat entry-level ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan dukungan program Android One dan dijanjikan akan mendapat update selama tiga tahun ke depan.

Sektor daya, handset ditenagai baterai li-Ion 3.000 mAh yang dapat diisi daya melalui kabel microUSB. Minus sensor sidik jari, handset mendukung fitur face unlock. Ada juga tombol khusus untuk akses asisten Google yang diletakkan di sebelah kiri.

Untuk harganya sendiri, Nokia 2.2 dibanderol mulai INR6.999 atau Rp1.4 jutaan untuk versi RAM 2GB. Sedangkan untuk varian RAM 3GB dilepas harga INR7.999 atau sekitar Rp1.6 jutaan.

Kabarnya, HMD Global juga akan memasarkan handset di pasar internasional dengan dibanderol harga EUR99 atau setara sekitar Rp1.5 jutaan. Meski demikian belum diketahui kapan ponsel akan meluncur di pasar global.

Nokia 2.2 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Steel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here