Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Soto Ayam, Sajian Buka Puasa Berkuah yang Nikmat dan Mengenyangkan

Resep Soto Ayam, Sajian Buka Puasa Berkuah yang Nikmat dan Mengenyangkan

RANCAH POST – Jam sudah menunjukkan pukul 03 sore, itu artinya moms harus segera bergegas ke dapur untuk menyiapkan menu buka puasa lezat untuk keluarga.

Selain menu takjilnya yang menyegarkan, nggak ada salahnya jika moms juga memasak sebuah hidangan segar yang pastinya mengenyangkan.

Salah satu menu makanan yang seger dan bikin kenyang adalah soto ayam. Soto ayam ini sendiri cocok untuk menu buka puasa berkuah.

Nah buat kalian yang ingin mencobanya di rumah tapi belum pernah memasaknya dan tidak tahu bagaimana caranya jangan khawatir.

Kali ini kami akan memberikan resep soto ayam untuk menu buka puasa kalian bersama keluarga tercinta atau mungkin bersama sahabat.

Resep Soto Ayam

Bahan-bahan:

1 ekor ayam ukuran kecil
1/2 sdt ketumbar
1/2 sdt lada
3 butir kemiri
6 siung bawang putih
3 siung bawang merah
3 cm kunyit
2 cm jahe
1 lembar sereh
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
Minyak goreng secukupnya

Bahan pelengkap:

Jeruk nipis
Toge secukupnya
1 batang daun bawang
Bawang goreng secukupnya

Bahan sambal:

15 buah cabai rawit merah
Garam secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat:

Pertama, cuci bersih ayam lalu potong kecil-kecil dan pisahkan antara daging dengan tulangnya. Jika sudah, rebus daging bersama dengan tulangnya.

Setelah itu blender bumbu dengan sedikit minyak lalu tumis hingga harum. Kemudian masukkan ke dalam rebusan ayam tadi. Biarkan hingga ayam empuk dan bumbu meresap. Untuk sambal, rebus cabai rawit merah lalu blender dan tambahkan sedikit garam.

Jika rebusan ayam tadi sudah matang, matikan kompor. Kemudian susun toge di mangkuk dan siram dengan ayam yang sudah direbus tadi. Beri taburan bawang goreng di atasnya. Soto ayam pun siap dihidangkan.

BACA JUGA: Resep Soto Betawi Asli Khas dan Gurih

Nah, itu tadi resep soto ayam sebagai menu buka puasa bersama keluarga tercinta. Mudah dan praktis bukan. Selamat mencoba dan selamat memasak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,639FansSuka
1,818PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan