Referensi Long Dress Bahan Denim yang Menarik

Referensi Long Dress Bahan Denim yang Menarik
Referensi long dress bahan denim yang menarik. (IST/NET)

RANCAH POST – Denim merupakan salah satu bahan celana yang fungsinya sudah banyak dikembangkan. Sebab selain untuk celana, bahan tebal ini bisa digunakan untuk rok, cardigan, hingga long dress.

Kali ini kita akan membahas mengenai long dress dari denim. Bahan denim mengusung warna yang begitu khas. Teksturnya yang rapat namun tetap adem juga menjadi keunggulan tersendiri.

Tak heran jika jenis bahan satu ini banyak disukai sebagai material untuk long dress. Terutama untuk pakaian para hijabers. Meskipun tebal, nyatanya bahan denim tidak begitu sulit dibentuk.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya model long dress yang sangat bervariasi. Bahkan karena termasuk berwarna netral, denim bisa dipadukan dengan bordir dan sejumlah variasi lainnya.

Warna biru khas denimnya membuat tampilan casual Anda semakin menarik. Long dress ini juga terbilang cocok untuk semua kalangan.

Nah jika Anda penasaran apa saja inspirasi long dress berbahan denim, berikut ulasannya.

Long Dress Bahan Denim

1. Denim serut bordir
Long dress dengan bodir di bagian dada dan lengan ini mengusung aksen serut di area dada. Aksen serut tersebut membuat tampilan dress terlihat lebih menawan namun tetap santai.

Di bagian lengan, Anda bisa mengaplikasikan karet di ujungnya. Dress pun terlihat makin manis dan tampak begitu feminim.

2. Denim full kancing
Mengusung cutting pinggang, long dress dengan lengan suai ini memiliki bentuk kerah seperti kemeja. Bentuk kerah tersebut semakin menarik dengan hadirnya kancing dari dada sampai bagian rok.

Selain mempermudah pemakaian, adanya aksen kancing full ini juga membuat denim dress makin menarik.

3. Denim dress tumpuk
Model tumpuk tak hanya ada pada dress katun saja. Bahan denim pun cocok dijadikan sebagai dress tumpuk seperti ini.

Di masing-masing tingkat roknya terdapat list merah yang membuat dress makin manis. Aksen bordir di abgian dada dan kerut di lengannya juga membuat busana santai ini tampak lebih mewah.

4. Denim dress kombinasi
Kebanyakan bahan denim sudah cukup didesain tanpa kombinasi bahan lainnya. Namun ada beberapa model dress yang dikombinasikan dengan bahan serta motif lainnya.

Seperti pada model satu ini. denim dress dengan cutting umbrellanya dikombinasikan dengan motif stripe seperti ini. tampilan dress pun semakin casual dengan hadirnya motif stripe di bagian rok kanan dan kirinya.

5. Denim dress ruffle
Model dress denim ini hampir mirip dengan model yang ada di poin ke-tiga. Hanya saja bagian tepian tumpuknya didesain dengan aksen ruffle.

Aksen ruffle tersebut membuat dress tampak lebih manis. Kesan feminim dan santai pun bisa kita wujudkan. Warna denim muda-nya juga membuat busana santai ini terlihat segar.

BACA JUGA: Referensi Cardigan Wanita Pendek Tanpa Lengan

Demikian beberapa inspirasi denim dress yang bisa menjadi inspirasi busana casual Anda.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama