Samsung Galaxy S10 Pakai Kamera Selfie 10MP Berbekal OIS

Samsung Galaxy S10 Pakai Kamera Selfie 10MP Berbekal OIS
Samsung Galaxy S10

RANCAH POST – Makin dekat dengan tanggal peluncuran, rumor dan bocoran mengenai ponsel andalan Samsung terbaru, yakni Galaxy S10 semakin marak beredar. Mengungkapkan lebih banyak informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh sang jawara ini.

Termasuk bocoran terbaru, yang diklaim datang dari sumber terpercaya, yakni salah satu orang dalam di Samsung. Meski tidak diungkap siapa si pembocor atau di bagian mana ia bekerja di Samsung.

Sejauh ini, Samsung Galaxy S10 telah diketahui pasti bakal meluncur dengan dukungan layar berteknologi Super AMOLED. Yah, itu sih sudah jelas, namun bedanya, layar Super AMOLED ini adalah layar baru, dengan dukungan pemrosesan warna 10-bit, yang sama dengan yang dipakai YouTube dan NetFlix. Entah apa gunanya nanti.

Pindah ke bagian lain, lubang di bagian atas layar ponsel ini bakal menawarkan kejutan lain. Berbeda dari model sebelumnya, khususnya pada Galaxy S8 yang menawarkan peningkatan di layar utama, ponsel baru ini melakukan peningkatan di bagian kamera selfie.

Yap, Samsung Galaxy S10 akan hadir dengan kamera selfie baru. Kamera ini lebih kakap, dimana ia menawarkan sensor 10 megapiksel. (Meski banyak brand pesaing yang menawarkan kamera selfie hingga 20MP, namun ini Samsung Loh, pasti kerasa bedanya).

Nah, selain ukuran piksel lebih besar, kamera selfie Galaxy S10 ini juga akan dilengkapi berbagai fitur keren. Diantaranya adalah dukungan Optical Image Stabilization (OIS), serta teknologi dual-Pixel Autofocus. Serta, ia juga bakalan bisa merekam video dengan kualitas 4K. Keren banget kan?

Disamping itu, khusus untuk bagian Galaxy S10 Plus, ia akan menawarkan kamera selfie ganda. Nah, kamera kedua di ponsel ini akan berfungsi sebagai unit sensor kedalaman.

Untuk layar baru sendiri, akan ada banyak perubahan dibanding model sebelumnya. Misalnya untuk dukungan Sensor pemindai sidik jari in-screen yang ditawarkan, dikatakan lebih cepat dan mumpuni dibanding teknologi standar yang dipakai pesaing. Sebagai gantinya, pemindai ini tidak akan mencakup sepertiga bagian bawah layar, namun hanya akan ditempatkan di satu lokasi tertentu.

BACA JUGA : Tiga Ponsel Samsung Galaxy S10 Terbaru Ditanami Chip RAM LPDDR5 Berteknologi Mumpuni

Selain itu, layar baru ini juga tidak akan menawarkan dukungan fitur 3D Touch seperti model Galaxy S8, Galaxy S9, Galaxy Note 8 dan Note 9. Namun fitur tap-to-wake masih ada, hanya saja terbatas pada bagian yang tertanam sensor pemindai sidik jari.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama