Tiga Ponsel Samsung Galaxy S10 Terbaru Ditanami Chip RAM LPDDR5 Berteknologi Mumpuni

Tiga Ponsel Samsung Galaxy S10 Terbaru Ditanami Chip RAM LPDDR5 Berteknologi Mumpuni
Samsung Galaxy S10 1

RANCAH POSTSamsung sudah mengeluarkan banyak usaha untuk memperkuat lini ponsel andalan mereka, Galaxy S10 dan kawan-kawan. Dan tidak cuma mendapatkan komponen terbaik dari luar, mereka juga berusaha keras untuk menciptakan komponen terbaik sendiri.

Disamping dari prosesor Exynos yang sudah terkenal, dan layar Super AMOLED mereka, Samsung juga dikenal memproduksi memori mereka sendiri. Salah satunya adalah memori sistem alias RAM.

Dan produk terbaru Samsung adalah generasi RAM LPDDR5 yang dikembangkan untuk seri Galaxy S10 dan dua varian lainnya.

Menurut salah satu sumber, chip memori LPDDR5 yang dikembangkan Samsung ini bakal ditanam di Galaxy S10, dan memberikan berbagai peningkatan. Misalnya, chip ini sekitar 30% lebih hemat daya dibanding pendahulunya, chip LPDDR4X. Hal ini memingkinkan chip memori RAM tersebut mampu mencapai kecepatan transfer data hingga 150% lebih cepat dibanding model lawas, yakni hingga 6.400Mbps.

Menurut sumber di Samsung, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini berharap, dan meyakini bahwa teknologi chip memori RAM LPDDR5 baru tersebut, bakal mampu memperkuat kinerja ponsel, dan bakal siap mendukung teknologi AI dan koneksi 5G di ponsel Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 Lite dan Galaxy S10 Plus.

Samsung Galaxy S10 Plus tampaknya bakal menjadi varian lebih mumpuni, dengan baterai hingga 4100 mAh dan layar lebih besar. Sementara Galaxy S10 Lite dikatakan hadir dengan teknologi yang tidak kalah mumpuni, meski kelasnya masih di bawah Galaxy S10 standar.

BACA JUGA : Spesifikasi Utama Samsung Galaxy S10, S10 Plus dan S10 Lite Terungkap

Versi Lite ini juga kemungkinan akan hadir dengan teknologi 5G di beberapa wilayah. Khususnya di lokasi dengan dukungan jaringan seluler AT&T yang dominan di AS, karena khusus untuk operator satu ini, Galaxy S10 Lite bakal dinamai Samsung Galaxy S10 E.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama