Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Seri Baru Pixel, "Google Coral" Gunakan Snapdragon 855 dengan 6GB RAM

Seri Baru Pixel, “Google Coral” Gunakan Snapdragon 855 dengan 6GB RAM

RANCAH POST – Sudah sebuah kebiasaan, flagship baru menggunakan prosesor baru. Hal ini juga berlaku bagi sebagian besar vendor smartphone. Dan bintang kita kali ini adalah Snapdragon 855, seri teranyar dari lini prosesor buatan Qualcomm.

Prosesor mobile ini rencananya bakal dipasang di banyak ponsel. Termasuk seri flagship Samsung Galaxy S10 series (untuk wilayah tertentu). Nokia 9 PureView juga diharapkan memakai prosesor yang sama, serta banyak ponsel kakap lainnya.

Adapun untuk Google, mereka belakangan ini dikabarkan tengah merancang sebuah ponsel baru lain, dengan codename “Google Coral”. Ponsel ini juga muncul di laman benchmar, tepatnya di laman GeekBench kemarin.

Dan kemunculan dari ponsel yang diduga sebagai seri Alpha dari Google Pixel 4 ini juga tampaknya dibekali prosesor Snapdragon 855 terbaru.

Tidak cuma itu saja, kinerja prosesor ini juga akan dimaksimalkan dengan dukungan 6GB RAM, serta teknologi Android Q terbaru.

Dalam benchmark ini juga ditampilkan hasil skor kinerja Snapdragon 855 tersebut. Dimana ia mendapat skor 3.296 poin untuk kinerja single-core dan 9.235 untuk kinerja multi-core.

Hasil ini sekitar 10% lebih baik dari hasil pengujian pada Snapdragin 845 yang dipakai di Google Pixel 3 tahun lalu. Yang juga menegaskan mengenai peningkatan teknologi dan kinerja pada seri baru ini.

Seri Baru Pixel, "Google Coral" Gunakan Snapdragon 855 dengan 6GB RAM
Google Coral di GeekBench

Namun memang ada yang aneh dengan nama Google Coral ini. Masalahnya, belakangan banyak beredar ponsel atau perangkat di laman benchmark dengan codename Google Coral. Malah beberapa menampilkan bahwa ia adalah perangkat Chromebook.

BACA JUGA : Google Resmikan Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Sehingga muncul dugaan, bahwa Google Coral ini pada dasarnya bukan satu perangkat jadi. Melainkan jajaran perangkah khusus pengujian, untuk menguji kinerja dan fungsi hardware yang akan dipakai pada seri Google Pixel dan perangkat mendatang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,376FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan