Nokia 9 PureView Meluncur di MWC 2019

Nokia 9 PureView Meluncur di MWC 2019
Nokia 9 PureView 1

RANCAH POST – Karena Samsung Galaxy S10 sudah menentukan tanggal jadi mereka, giliran Nokia 9 PureView yang perlu diperhatikan. Sejauh ini pihak Nokia dan HMD Global telah berjanji bakal meluncurkan ponsel tersebut di ajang MWC 2019, namun belum ada kepastian, mengenai tanggal resminya.

Event tersebut memang coock dijadikan sebagai momen guna memperkenalkan seri ponsel baru. Khususnya bagi Nokia yang memang sudah memiliki tempat tersendiri. Seperti halnya tahun lalu, dimana mereka merilis seri Nokia 8110 4G, Nokia 1, Nokia 6.1, Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco di event MWC 2018.

Hal ini jugalah yang menjadi dasar, dari munculnya dugaan bahwa Nokia 9 PureView yang harusnya menjadi seri andalan Nokia teranyar, bakal meluncur di event tersebut.

Selain kehadiran dari seri flagship kakap itu, beberapa dugaan lain juga bermunculan. Misalnya seperti Nokia 6.2 yang diduga akan menemani seri andal tersebut. Atau dua seri mid-range lainnya. Bahkan beberapa fans juga mempercayai, jika HMD Global tengah menyiapkan seri iconic lain, dari ponsel lawas Nokia yang akan kembali meluncur, seperti Nokia 8110 4G sebelumnya.

Nokia 9 PureView ini sendiri memiliki keistimewaan yang patut diperhatikan. Salah satunya adalah teknologi Penta-camera, dimana akan ada 5 lensa kamera berbeda di ponsel ini, yang membuat performa kameranya makin memuncak.

Fitur andal ini tentu akan disertai banderol mahal, dan tampaknya tidak mempengaruhi fans Nokia dan konsumen saja. Beberapa produsen juga tergerak oleh tindakan HMD Global ini. Salah satunya adalah Xiaomi yang mulai mempersiapkan ponsel dengan kamera kakap hingga 48MP.

BACA JUGA : Render Baru Nokia 8.1 Plus Tampilkan Lubang Kamera Selfie di Layar

Belakangan ini beredar pula rumor, bahwa ponsel ini akan diluncurkan di Dubai pada bulan Februari mendatang.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama