Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Anwar Hartono Tewas dalam Laka Lantas di Cipularang

Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Anwar Hartono Tewas dalam Laka Lantas di Cipularang
Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Anwar Hartono Tewas dalam Laka Lantas di Cipularang

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Politisi PDIP yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Anwar Hartono dikabarkan meninggal dunia.

Anwar meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cipularang, Rabu (23/1/2019) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.

Dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang KM 94 tersebut, mobil Toyota Innova dengan nomor polisi Z 7 X yang ditumpangi Anwar menghantam sebuah truk hingga ringsek.

Tak hanya menyebabkan Wakil Ketua DPRD Banjar meninggal dunia, sang ajudan, Dedi Wahyudi, dan sopir bernama Galuh Jaya Santana juga meninggal dunia.

“Untuk memastikan kabar tersebut, saya sempat menghubungi telepon Dedi. Teleponnya aktif, tapi diangkat oleh petugas keamanan RS Thamrin Purwakarta bernama Rofik,” tutur Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana.

“Petugas keamanan itu membenarkan bahwa korban atas nama Anwar Hartono, Dedi Wahyudi, dan Galuh Jaya Santana sudah meninggal dunia,” imbuh Nana, dilansir Harapan Rakyat.

Adapun sebagaimana dikatakan istri Anwar Hartono, Tini Kartini, suaminya berangkat dalam rangka menghadiri agenda di gedung DPR RI.

Anwar, lanjut Tini, berangkat dari Kota Banjar Jawa Barat menggunakan mobil dinas bersama dengan ajudannya sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

“Tak ada firasat apapun, bapak cuma bilang kalau kondisinya tidak enak badan dan ingin berobat. Adik ipar saya yang menghubungi kalau bapak kecelakaan. Ketika saya telepon, diangkat oleh petugas keamanan rumah sakit dan mengatakan kalau bapak sudah meninggal,” terang Tini.

Terpisah diutarakan Kanit Laka Polres Purwakarta, IPTU Agus, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, tidak ditemukan tanda bekas ban mobil.

Artinya, sopir tidak melakukan pengereman ketikan insiden itu terjadi.

BACA JUGATerlibat Kecelakaan di Tol Cipali, Istri Bupati Pidie Meninggal Dunia

“Untuk sementara, sopir diduga mengantuk. Untuk pastinya, pemeriksaan lebih lanjut akan kami lakukan,” kata Agus.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama