Pakai Exynos 7872, Spesifikasi Samsung Galaxy M10 Ternyata Tidak Boleh Diremehkan

0
Pakai Exynos 7872, Spesifikasi Samsung Galaxy M10 Ternyata Tidak Boleh Diremehkan
Samsung Galaxy M10 1

RANCAH POST – Meski dikatakan hadir sebagai seri terkecil dari keluarga baru Samsung di Galaxy M series, Samsung Galaxy M10 tampaknya tetap bukanlah ponsel sembarangan. Meski ditempatkan di posisi paling rendah, namun spesifikasi dan kemampuan yang ditawarkan oleh ponsel ini tidak kalah menarik.

Salah satu bocoran terbaru, mengungkap bahwa Galaxy M10 akan hadir dengan menawarkan layar model badag, berukuran 6,2 inci. Layar tersebut hadir dengan resolusi HD+ dan dibekali takik waterdrop di bagian atas layar. Atau menurut istilah keren Samsung, disebut Infinity-V Display.

Selain dibekali layar mumpuni, tampaknya performa dari ponsel ini juga bakal memuaskan. Seperti diketahui, sebuah informasi dari GeekBench baru-baru ini mengungkap sisi jeroan dari Galaxy M10. Ponsel ini dikatakan bakal mengusung prosesor Exynos 7872 kembangan Samsung.

Seri ini diketahui lebih mumpuni dan anyar, ketimbang seri Exynos 7870 yang sebelumnya dirumorkan bakal disematkan di seri Galaxy M10 tersebut.

Dengan demikian, performa ponsel juga akan mengingkat, karena bukan lagi 8 core Cortex-A53 yang dipakai. Exynos 7872 yang baru ini menawarkan kombinasi 4 core Cortex-A73 dan 4 core Cortex-A53. Yang memberikan performa lebih baik.

Disamping itu, akan ada beberapa versi memori juga yang tersedia. Model rendah akan dibekali dengan 2GB RAM sementara model kakap hadir dengan 3GB RAM. Kedua model diharapkan hadir dengan dukungan SIM ganda dan slot memori terpisah.

Samsung Galaxy M10 juga digadang-gadang bakal dibekali baterai cukup besar, dengan kapasitas mencapai 3400 mAh. Serta sebuah port microUSB v2.0 untuk pengisian daya. Ponsel dengan bobot 160 gram dan dimensi bodi 155,6 x 75,6 x 7,7mm ini juga rencananya masih akan menyediakan port audio 3,5mm.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy M10 juga dilengkapi kamera ganda di bagian punggung, dengan sensor 13MP f/1.9 sebagai kamera primer dan sensor 5MP di bagian kamera sekunder.

Samsung Galaxy M10 ini juga diharapkan bisa mengusung OS Android Oreo 8.1 terbaru, didukung koneksi NFC dan jaringan radio. Sayang tidak ada fitur WiFi 5GHz di ponsel ini.

BACA JUGA : Samsung Galaxy A50 Dibekali 6GB RAM dan Baterai Kakap

Samsung Galaxy M sendiri rencananya bakal meluncur 28 Januari mendatang dan tersedia secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here