Cara Screenshot Asus Zenfone Max Pro M2 dan Max M2 Lengkap, Mudah dan Praktis

ASUS Zenfone Max Pro M2
ASUS Zenfone Max Pro M2

RANCAH POSTCara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2 dan Max M2. Oke, sebelum masuk ke permasalahan mengenai cara melakukan tangkap layar pada kedua hp ASUS keren ini, mari kita bahas sedikit mengenai beberapa hal, terkait dua ponsel gagah nan ciamik tersebut.

Misalnya mengenai apa alasan Anda membelinya. Meski agak aneh karena harusnya Anda sudah memegang dan memiliki kedua ponsel ini, atau salah satu diantara keduanya, jika Anda mencari tahu mengenai cara screenshot hp ASUS, khususnya dua jawara ini.

Tapi hal itu akan kita bahas nanti saja. Pertama mari bahas dulu, mengapa artikel ini penting, dan alasan dibalik penulisan artikel ini. Meski agak rada lama, sebaiknya baca, karena Anda perlu tahu alasannya.

Aneh ya, padahal hp ASUS sudah ada sejak dulu, dan artikel cara screenshot hp ASUS juga sudah banyak beredar. Tapi kenapa masih dibuat mengenai cara bikin screenshot di hp ASUS Zenfone Max Pro M2 atau Zenfone Max M2.

Alasannya simpel sih. Karena perkembangan zaman bisa dibilang. Dengan berkembangnya teknologi yang digunakan pada smartphone, berkembang juga ide mengenai desain smartphone. Akan ada tambahan fungsi dari ponsel, dan membuat bentuk, serta struktur, bahan dan desainnya berubah mengikuti kebutuhan, trend dan zaman.

Demikian juga dengan cara melakukan screenshot di hp Android, yang awalnya serupa, seiring perkembangan zaman akan berubah. Meski tidak semua berbeda, namun banyak yang berbeda satu sama lain. Termasuk kehadiran dari tombol home fisik yang dulu nge-trend, dan kini ditinggalkan. Tombol power, volume dan adanya cara lain screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2 melalui fitur di software, baik via fitur bawaan atau dengan bantuan aplikasi pihak ke-3.

Baiklah, tanpa basa basi lagi, mari kita bahas satu per satu mengenai cara screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2 dan Max M2.

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2 dan Max M2

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2

Pada dasarnya ada dua cara screenshot ASUS Max Pro M2. Yakni cara cepat atau langsung dengan mengandalkan tombol fisik, atau cara lain yang tidak kalah cepat, dengan bantuan software.

Tombol Kombinasi

1. Pastikan layar saat ini menampilkan bagian yang akan ditangkap atau di screenshot.

2. Tekan dan tahan tombol “power” bersama dengan tombol “Volume Bawah” secara bersamaan selama beberapa detik.

3. Selesai, tandanya akan terdengar bunyi seperti jepretan kamera dan akan muncul hasil screenshot tadi. Yang secara otomatis disimpan di galery.

Nah, cara ini dikatakan juga sebagai cara cepat screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2. Karena cukup cepat dan bisa dilakukan kapanpun di manapun, tanpa perlu kehilangan momen.

Panel Screenshot

Untuk panel screenshot yang dimaksud ini adalah opsi melalui software. Cara lain screenshot ASUS Zenofone Max Pro M2. Dengan cara ini Anda tidak perlu tombol kombinasi, tinggal tap di tombol screenshot. Caranya juga gampang, sebagai berikut ini.

1. Masuk ke menu Quick Setting pada laman beranda. Pilih “Opsi Pengaturan Cepat”

2. Tekan dan tahan tombol Screenshot, kemudian seret ke tempat yang diinginkan di Quick Setting.

Dua langkah diatas dilakukan jika menu screenshot atau tombol screenshot belum muncul di Quick Setting. Jika sudah ada, tinggal satu langkah terakhir, dan begitu pula seterusnya.

3. Pada bagian yang ingin diambil screenshotnya, tarik Quick Setting dari atas ke bawah, lalu tekan tombol screenshot.

Kelemahan dari cara melakukan screenshot melalui Quick Setting ini adalah ketika Anda ingin mengambil beberapa menu pop-up atau keyboard, yang biasanya malah akan tertutu. Atau jika Anda ingin mengambil screenshot yang menampilkan menu Quick Setting juga perlu menggunakan cara pertama, dengan tombol kombinasi.

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max M2

Untuk cara Screenshot ASUS Zenfone Max M2 sebenarnya sama saja dengan cara screenshot ASUS Zenfone Max Pro M2. Keduanya toh sama-sama produk ASUS, dirilis bersamaan, dan menggunakan versi software, serta user interface yang serupa.

Jadi untuk mengetahui bagaimana cara melakukan screenshot ASUS Zenfone Max M2, maka tinggal baca ulang bagian di atas. Mudah bukan?

BACA JUGA : Cara Screenshot Vivo V11 dan V11 Pro, Mudah dan Cepat Tanpa Tombol

Demikian itulah cara melakukan screenshot pada hp ASUS Zenfone Max M2 dan Max M2 Pro. Dua ponsel ini memang memiliki ketangguhan dan keunggulan tersendiri, dan keduanya juga sama-sama merupakan ponsel mapan dan terbaru yang boleh untuk dinikmati dan teruji pula.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama