Cara Mengatasi UC Browser Yang Error di Android

Cara Mengatasi UC Browser Yang Error di Android
Cara mengatasi UC Browser yang error di Android. (IST/NET)

RANCAH POST – Tidak bisa kita pungkiri bahwa perangkat yang berbasis sistem operasi Android saat ini sangatlah populer di mana perangkat yang satu ini bahkan telah dianggap sebagai suatu kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian masyarakat yang hidup di jaman modern.

Hal tersebut disebabkan karena smartphone Android memiliki banyak sekali fungsi yang sangat beragam, terlebih lagi saat ini setiap smartphone telah terkoneksi dengan internet yang mana memungkinkan para penggunanya untuk bisa menjelajahi dunia maya.

Tentu saja Anda akan membutuhkan aplikasi browser terlebih dahulu untuk bisa melakukan browsing melalui perangkat Android.

Dari banyaknya aplikasi browser yang saat ini tersedia di Google Play Store, UC Browser menjadi salah satu browser yang sangat populer di kalangan pengguna Android.

Meskipun aplikasi browser yang satu ini tergolong baru, namun UC Browser telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik.

Namun terkadang aplikasi UC Browser juga mengalami error di Android, Anda bisa mencoba beberapa cara ini untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi UC Browser Yang Error di Android

1. Bersihkan cache
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi UC Browser yang error di Android adalah dengan membersihkan cache, cara yang satu ini cukup efektif karena file sampah atau cache yang dibiarkan akan menumpuk dan menimbulkan berbagai masalah.

Anda bisa membersihkan cache secara manual ataupun menggunakan aplikasi sehingga file sampah tersebut tidak menumpuk.

2. Hentikan paksa dan hapus data aplikasi
Hal kedua yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi UC Browser yang error di perangkat Android yakni dengan menghentikan paksa dan menghapus data aplikasi.

Anda bisa menghentikan paksa aplikasi UC Browser terlebih dahulu dengan masuk ke menu pengaturan aplikasi, setelah itu Anda bisa menghapus data aplikasi sehingga aplikasi tersebut kembali ke kondisi awal layaknya baru diinstal.

3. Perbarui aplikasi UC Browser
Jika Anda mengalami masalah UC Browser yang error di Android, maka Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara memperbarui aplikasi tersebut.

Apabila Anda tidak pernah memperbarui aplikasi, maka bisa saja aplikasi UC Browser yang Anda gunakan sekarang masih memiliki bug yang akan menyebabkan terjadinya error, oleh karena itulah sebaiknya Anda segera memperbarui aplikasi tersebut.

4. Instal ulang UC Browser
Cara keempat yang juga bisa dilakukan guna mengatasi UC Browser yang error adalah dengan menginstal ulang aplikasi tersebut.

Untuk melakukannya, tentu saja Anda harus menghapus aplikasi UC Browser terlebih dahulu dari perangkat Android, di mana Anda bisa melakukannya melalui menu pengaturan aplikasi, setelah itu instal kembali UC Browser melalui Google Play Store.

5. Gunakan browser yang lain
Apabila keempat cara di atas belum juga mampu untuk mengatasi masalah UC Browser yang error, maka bisa jadi aplikasi UC Browser tersebut tidak kompatibel dengan perangkat yang Anda gunakan sehingga satu-satunya jalan adalah dengan menggunakan aplikasi browser lain yang fungsinya sama, saat ini Anda bisa memilih berbagai macam aplikasi browser yang tersedia di Play Store.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Opera Mini Yang Tiba-tiba Berhenti di Android

Bila aplikasi UC Browser yang ada di Android mengalami error, maka tak ada salahnya jika Anda mempraktekkan cara yang telah disebutkan di atas.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama