RANCAH POST – Ponsel mendatang besutan HMD Global, Nokia 7.1 Plus kian semarak meramaikan jagat bocoran jelang peluncuran. Sekarang giliran TENAA mengungkap desain dan spesifikasi yang akan diusung ponsel.

Situs regulasi telekomunikasi milik pemerintah Cina, TENAA, telah memberikan gambaran desain bagian belakang dan beberapa spesifikasi Nokia 7.1 Plus (Nokia TA-1131).

Menurut TENAA, Nokia 7.1 Plus yang juga dikenal sebagai Nokia X7 ini akan dilengkapi layar seluas 6.1 inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2246 piksel.

Dari gambar yang diunggah, sulit rasanya untuk menebak apakah handset akan memiliki desain poni atau tidak. Namun jika melihat resolusi yang ditampilkan, handset tampaknya akan memiliki poni.

Selanjutnya, ponsel penerus Nokia 6.1 Plus ini dikatakan akan disokong chipset octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 4GB atau 6GB, dan memori internal 64GB atau 128GB.

Departemen kamera, perangkat akan menggendong lensa ganda di bagian belakang, masing-masing 12MP dan 13MP. Sedangkan di bagian depan, ada lensa 20MP untuk selfie.

Sisanya, Nokia 7.1 Plus disebutkan akan ditenagai baterai berkapasitas 3.400 mAh dan dijalankan pada sistem operasi Android v8.1 Oreo.

Sudah bukan rahasia bila ponsel telah disertifikasi TENAA itu artinya perangkat tak lama lagi bakal diluncurkan.

BACA JUGA: Nokia 1 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp900 Ribuan

Kapan? Kita tunggu saja konfirmasi resmi soal tanggal peluncuran dari HMD Global.

Share.

Leave A Reply