Harga Nokia 6.1 Plus dan Spesifikasi, Android One dengan Kamera Ganda serta Layar Berponi

Harga Nokia 6.1 Plus dan Spesifikasi, Android One dengan Kamera Ganda serta Layar Berponi
Nokia 6.1 Plus

RANCAH POSTHarga Nokia 6.1 Plus. Nokia belum lama ini telah menghadirkan kembali seri terbaru, Nokia 6.1 Plus. Yang menarik dari kehadiran ponsel ini, ialah bahwa ia tidak hanya hadir di pasar global, melainkan juga sudah muncul di Indonesia.

Salah satu toko online ternama di tanah air buktinya, JD.ID yang telah menawarkan ponsel Nokia 6.1 Plus tersebut. Meski untuk statusnya masih belum tersedia secara bebas, dan masih bersifat pre-order. Dan penjualan masih berjalan saat ini.

Meski bukan merupakan seri flagship, namun jelas bahwa Nokia 6.1 Plus bukanlah ponsel yang bisa diremehkan.

Smartphone Nokia ini hadir dengan spesifikasi mantap, dan desain memikat. Plus dengan hadirnya prosesor kelas menengah, seperti Snapdragon 636 terbaru dari Qualcomm.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak review singkat mengenai spesifikasi dan harga Nokia 6.1 Plus berikut ini.

Spesifikasi Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus hadir dengan menawarkan dukungan desain manyap. Seperti teknologi layar Full Screen, lengkap dengan poni bergaya alias notch di bagian atas. Notch sendiri dibuat lebih ringkas dibanding beberapa ponsel serupa.

Layar memiliki ukuran 5,8 inci, yang meski terbilang besar namun cukup kompak untuk jenisnya. Resolusi layar mencapai FullHD+ 1080 x 2280 piksel, dan menawarkan kerapayan layar cukup tinggi, mencapai 432ppi.

Layar Nokia 6.1 Plus juga cukup tangguh baik dari segi kekuatan dan desain, bermodal rasio 19:9 dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk sektor pacu sendiri, Nokia 6.1 Plus tampak cukup tangguh, mengandalkan prosesor Snapdragon 636 yang mengusung CPU octa-core 1,8 GHz Kryo 260 sebagai pemacu utama ponsel, dengan GPU Adreno 509 untuk menunjang kinerja grafis.

Nokia 6.1 Plus juga dibekali memori kelas kakap, dengan model 4GB RAM dan 64GB memori internal. Ia juga cukup menarik, karena menawarkan dukungan microSD untuk menambah kapasitas simpan hingga 400GB.

Disamping itu, OS yang digunakan juga serba menarik. Karena bukan cuma memakai Android 8.1 Oreo sebagai andalan, ponsel ini juga menawarkan project Android One, yang mengindikasikan kehadiran dari Android murni dari Google.

Kamera Nokia 6.1 Plus juga tidak kalah keren. Dimana ia tampil dengan kamera ganda yang terdiri dari sensor utama 16MP dan 5MP kamera sekunder berteknologi depth sensor dan fitur PDAF.

Tentu kamera depannya juga tidak kalah keren dan menarik. Dimana ponsel ini sudah menawarkan sensor 16MP yang sama mumpuni sebagai kamera selfie.

Nokia 6.1 Plus juga dibekali teknologi konektiivtas terbaik. Misalnya dukungan WiFi 802.11 ac dengan dual-band. Dilengkapi pula dengan Bluetooth v5.0, teknologi GPS, dan USB tipe-C berfitur OTG.

Ponsel ini juga tampil gaya dengan baterai 3060 mAh sebagai sumber tenaga. Dan dilengkapi Quick Charge 3.0 yang cukup mumpuni.

Nokia 6.1 Plus juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari di punggungnya, dan beberapa teknologi mantap lainnya. Ya seperti kebanyakan ponsel terbaru, Nokia 6.1 Plus sudah didukung teknologi A.I pada kameranya, membuat hasil tangkapan gambar jadi lebih menjanjikan.

Harga Nokia 6.1 Plus dan Spesifikasi, Android One dengan Kamera Ganda serta Layar Berponi
Nokia 6.1 Plus

Spesifikasi Lengkap Nokia 6.1 Plus

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi147.2 x 71 x 8 mm, 151 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarIPS LCD, 5,8 inci, 1080 x 2280 piksel, 432ppi, 19:9, Gorilla Glass 3
OSAndroid 8.1 Oreo (Android One)
CPUQualcomm Snapdragon 636, octa-core 1,8 GHz Kryo 260
GPUAdreno 509
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB, microSD 400GB
Kamera UtamaDual 16MP + 5MP, PDAF, depth sensor
Kamera Depan16MP
WLANWiFi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
USB2.0, tipe-C 1.0, USB OTG
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiLi-ion 3060 mAh, non-removeable
WarnaBlue, White
HargaRp 3.399.000

Harga Nokia 6.1 Plus

Adapun untuk harga Nokia 6.1 Plus sebenarnya bisa dikatakan standar. Terutama jika dibandingkan dengan ponsel Android One sebelumnya dari Xiaomi, Xiaomi Mi A1 misalnya.

Dalam pre-oder yang digelar saat ini, ponsel tersebut sudah dibanderol dengan harga tak jauh berbeda. Dan menawarkan spesifikasi yang juga tak jauh beda dalam hal memori setidaknya.

Harga Nokia 6.1 Plus ini dibanderol mulai Rp3.399.000. Meski untuk penjualan resminya nanti belum jelas, berapa harganya. Apakah akan sama, lebih murah atau lebih mahal.

Dan ponsel ini juga akan menawarkan dua pilihan warna utama. Yakni Blue dan White.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Nokia 7 Plus, Kamera Ganda, Layar Full Screen dengan Snapdragon 660

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Nokia 6.1 Plus. Ponsel baru dengan Android One dari HMD Global sebagai andalan teranyar di Indonesia.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama