Dipimpin Walikota, Upacara 17 Agustus 2018 di Banjar Berlangsung Khidmat

Dipimpin Ibu Walikota Upacara 17 Agustus 2018 di Banjar Berlangsung Khidmat
Dipimpin Ibu Walikota Upacara 17 Agustus 2018 di Banjar Berlangsung Khidmat

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Upacara 17 Agustus 2018 digelar pula di Kota Banjar Jawa Barat dan berlangsung di Lapang Taman Bhakti.

Upacara hari merdeka 17 Agustus yang dipimpin oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dan dihadiri jajarannya serta diikuti seluruh lapisan masyarakat itu pun berlangsung khidmat.

Selepas pengibaran Bendera Merah Putih, acara pun dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Pemkot Banjar, DPRD, dan Polres kepada semua pihak yang berprestasi.

Dalam sambutan pada Upacara 17 Agustus 2018, Walikota Banjar Hj. Ade menyampaikan bahwa sepatutnya masyarakat bersyukur dengan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan yang sudah gugur.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengisi kemerdekaan dengan bekerja keras membangun bangsa. Sebagai bentuk kesadaran dan kesetiaan kepada tanah air, kita harus memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme,” kata Ade, Jumat (17/8/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Ade pun memaparkan pencapaian dan prestasi Kota Banjar selama dirinya memimpin. Menurutnya, semuanya tak bisa tercapai tanpa bantuan semua pihak.

“Kita harus bersatu demi membangun Kota Banjar lebih baik lagi, mari kita tunjukkan kemampuan dan potensi kita untuk mempersiapkan generasi muda demi kemajuan Kota Banjar,” tukas Ade sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Sementara itu, satu hari sebelum upacara 17 Agustus 2018 digelar, sedikitnya 6600 orang tumpah ruah ke jalan untuk bersama-sama menjahit Bendera Indonesia sepanjang 3300 meter.

Aksi tersebut, dilakukan di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, Cijolang, Kota Banjar, Kamis (16/8/2018).

Dikatakan Kapolres Banjar AKBP Martius, kain Bendera Merah Putih yang dijahit itu akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

BACA JUGA: Upacara 17 Agustus di Pangandaran Diwarnai Insiden Putusnya Tali Penarik Bendera

“Panjangnya mencapai 3300 meter, tentu akan menjadi bendera terpanjang di Indonesia. Nanti jika selesai dijahit, tidak hanya akan dibentangkan, tapi juga akan digelorakan semangat merah putih sebagai bentuk spirit kemerdekaan,” ucap Martius.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama