‘Siluman’ Kota Banjar Amankan 3 Pemuda Lampung yang Mengkonsumsi Tembakau Gorila

Siluman Kota Banjar Amankan 3 Pemuda Lampung yang Tengah Konsumsi Gorila
Siluman Kota Banjar Amankan 3 Pemuda Lampung yang Tengah Konsumsi Gorila

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Tiga orang pemuda yang tengah mengkonsumi narkoba berjenis tembakau gorila berhasil diamankan tim Siluman (Sigap, Luwes, Mantap) Polresta Banjar.

Ketiga pemuda yang berasal dari Lampung tersebut diamankan pada Jumat (3/8/2018) malam di kontrakan yang berada di Jalan Dewi Sartika, Lingkung Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Ipda Muhyanto, pimpinan tim khusus Siluman Polresta Banjar mengungkapkan, penangkapan ketiga pemuda asal Lampung yang tengah mengkonsumsi tembakau gorila itu berdasarkan laporan dari masyarakat.

Menurut masyarakat, di lokasi tersebut sering digunakan untuk melakukan transaksi narkoba.

“Informasi adanya pihak-pihak yang sedang mengkonsumsi narkoba kami terim dari masyarakat ketika melaksanakan patroli,” terang Muhyadi.

Tak menunggu lama, tim Siluman Polresta Banjar bergegas menuju lokasi.

“Di lokasi kami amankan tiga orang pemuda yang sedang mengkonsumsi tembakau gorila,” kata Muhyadi sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Di lokasi, mereka mendapati barang bukti 55 linting tembakau gorila. 40 linting tersimpan dalam bungkus rokok, dan 15 linting lainnya sudah dikonsumi oleh para pemuda tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pemuda Lampung konsumsi narkoba di Kota Banjar itu digiring ke Satnarkoba Polresta Banjar.

“Selama 24 jam, kami dari tim Siluman Polres Banjar yang berjumlah 25 anggota terus melakukan patroli agar kondisi di masyarakat aman dan tertib,” pungkas Muhyadi.

Sementara itu, dari catatan Dinsosnakertrans Kota Banjar beberapa waktu lalu, ada sekitar 200 remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Namun kata Kasi Rehabilitasi Sosial Dinsonakertrans Kota Banjar, Nana, jumlah itu baru yang terdeteksi oleh pihaknya, jumlahnya bisa saja lebih banyak jika ditelusuri lebih lanjut.

BACA JUGA: Teler Cara Baru, Bocah SD di Banjar Gunakan Fitting Lampu

“Pengguna narkoba yang masih berusia remaja ini cenderung meningkat jumlahnya, kebanyakan dari mereka mengkonsumsi dekstro dan miras,” ujar Nana, Kamis (23/4/2015).

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama