Dukung Cak Imin Jadi Wakil Presiden, Ratusan Santri Longmarch dari Banjar ke Jakarta

Dukung Cak Imin Jadi Wakil Presiden Ratusan Santri Longmarch dari Banjar ke Jakarta
Dukung Cak Imin Jadi Wakil Presiden Ratusan Santri Longmarch dari Banjar ke Jakarta

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Seperti diketahui, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin digadang-gadang menjadi salah satu nama yang akan disandingkan dengan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Tentu dukungan pun mengalir dari sejumlah pihak terhadap pria yang diberi gelar Panglima Santri tersebut.

Salah satu dukungan itu datang dari sejumlah santri yang berasal dari Kota Banjar Jawa Barat.

Bentuk dukungan terhadap Cak Imin itu diekpresikan dengan menggelar aksi jalan kaki (longmarch) dari Kota Banjar menuju Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Sebelum berangkat menuju Jakarta, ratusan santri itu berkumpul terlebih dahulu di Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo dan melakukan doa bersama.

Selepas dilepas oleh pimpinan pesantren santri itu berangkat dikawal anggota kepolisian sembari membawa spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap Cak Imin.

Dalam perjalanannya nanti, santri tersebut akan bergabung dengan sejumlah santri dari Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Bogor, dan melanjutkan perjalanan hingga nanti sampai di kediaman Muhaimin.

Sementara itu sebagaimana dikatakan Ustaz Gun Gun Gunawan selaku koordinator aksi sekaligus pimpinan Laskar Santri Kota Banjar, jika Muhaimin Iskandar gagal mendapingi Jokowi, mereka tetap akan memberi dukungan agar Muhaimin berpasangan dengan capres lain.

“Sudah menjadi tekad Kami bahwa Indonesia harus dipimpin oleh Panglima Santri sebagai wakil presiden. Seandainya gagal bersanding dengan Jokowi, Kami akan tetap mendukungnya sebagai wapres dengan pasangan lain,” kata Gun Gun.

Masih dikatakan Gun Gun, aksi jalan kaki Banjar-Jakarta mendukung Cak Imin jadi wakil presiden diperkirakan akan memakan waktu hingga 7 hari.

BACA JUGA: Berjalan Kaki Puluhan Hari, Sopir Truk ini Akhirnya Bertemu Jokowi

“Peserta aksi diperkirakan akan sampai ke Jakarta dalam tujuh hari,” pungkas Gun Gun, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama