Jalan di Banjar ini Kerap Jadi Lokasi Balap Liar

Jalan di Banjar ini Kerap Jadi Lokasi Balap Liar
Jalan di Banjar ini Kerap Jadi Lokasi Balap Liar

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Adanya aksi balap liar di Jalan Banjar – Langensari di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, jelas-jelas membuat warga geram.

Pasalnya, balapan liar di Banjar itu tak hanya dilakukan pada malam hari, namun juga dini hari, yang tentu saja berbahaya bagi pelaku dan pengguna jalan lain.

Dari pantauan yang dilakukan salah satu media online di Banjar, nampak sejumlah remaja memacu motornya dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 01.45 WIB.

Meski kondisi jalanan minim penerangan, remaja yang terlibat aksi balap liar itu sama sekali tidak takut dengan bahaya yang mengancam.

Dari pengakuan warga bernama Wahyu, aksi balap liar pada malam hari itu sering kali didapatinya ketika melintas dari Langensari menuju Banjar.

Wahyu pun berharap agar aparat terkait bisa mengambil tindakan tegas terhadap aksi yang membahayakan para pengguna jalan tersebut.

“Seperti tidak ada kegiatan positif saja. Kalau mau balapan menging di Sport Center Langensari, di sana ada sirkuitnya, bukan di jalan,” kata Wahyu, Kamis (14/6/2016).

Selain membahayakan pengguna jalan lain, aktifitas balap liar itu jelas membahayakan mereka sendiri lantaran tidak mengenakan perlengkapan berkendara dan motor yang laik jalan.

“Intai terus ciduk saja mereka kalau bisa supaya menjadi pelajaran bagi yang lainnya. Warga akan semakin resah jika terus saja dibiarkan,” ujar Wahyu.

BACA JUGA: Lagi Asyik Balapan Liar, Joki Ini Didatangi Emaknya dan Dimarahi, Ngenes Amat Kamu Nak!

“Tadi memang ada patroli, mereka langsung kabur dan bersembunyi. Tapi setelah patroli pergi, mereka kembali melakukan balap liar,” pungkas dia, dilansir Harapan Rakyat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama