Menu Buka Puasa Sederhana Rasa Istimewa, Resep Lodeh Nangka Muda

Menu Buka Puasa Sederhana Rasa Istimewa Resep Lodeh Nangka Muda
Menu Buka Puasa Sederhana Rasa Istimewa Resep Lodeh Nangka Muda

RANCAH POST – Buka puasa dengan menu daging sama ikan terus rasanya bosan juga, ya. Biar nggak bosan, kali ini kami akan memberikan satu resep masakan yang terbuat dari nangka muda.

Nangka muda sendiri menjadi salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan pastinya menggugah selera.

Salah satu masakan andalan yang berbahan dasar nangka muda adalah lodeh nangka muda. Bumbu rempahnya yang kaya dan santan kelapa yang kental membuat lodeh yang satu ini punya cita rasa yang super lezat.

Oke, buat kalian yang penasaran dengan bagaimana si cara membuatnya, kali ini kali akan memberikan resep lodeh nangka muda lengkap yang mudah untuk diikuti.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja yuk simak resep lodeh nangka muda lengkapnya berikut ini. Jangan sampai ada yang tertinggal, ya.

Resep Lodeh Nangka Muda

Bahan-bahan:

250 gr nangka muda, potong kecil-kecil sesuai selera
200 ml santan kelapa
3 cm lengkuas, memarkan
1 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 batang serai, memarkan

Bumbu halus:

7 butir bawang merah
5 siung bawang putih
10 buah cabai rawit
5 buah cabai keriting
3 cm kunyit
1 butir kemiri
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara membuat:

Pertama, rebus nangka muda sampai empuk dan matang. Jika sudah angkat dan tiriskan. Selanjutnya, goreng bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting dan kunyit sampai layu.

Kemudian haluskan bumbu yang sudah digoreng bersama gula, garam dan sedikit kaldu ayam bubuk. Lalu panaskan sedikit air dan rebus bumbu hingga harum.

Masukkan nangka muda, daun jeruk, daun salam, batang serai dan lengkuas. Aduk hingga tercampur rata. Masak semua bahan hingga matang dan bumbu meresap.

Lalu masukkan santan kelapa dan masak sayur lodeh nangka muda hingga mendidih. Usahakan untuk mengaduk lodeh selagi dimasak agar santan tidak mengental dan pecah.

Jika sudah matang, angkat dan sajikan selagi hangat. Lodeh nangka muda pun siap disajikan sebagai menu buka puasa nanti bersama keluarga.

Nah, itu tadi resep lodeh nangka muda dan mudah dan enak pastinya. Gimana, benar-benar resep yang mudah untuk diikuti bukan. Selamat mencoba dan selamat berpuasa.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama