Resep Es Stroberi dan Telur Saus Tomat, Sajian Nikmat Hemat Biaya di Tanggal Tua

Resep Es Stroberi Dan Telur Saus Tomat Sajian Nikmat Hemat Biaya Di Tanggal Tua
Resep Es Stroberi Dan Telur Saus Tomat Sajian Nikmat Hemat Biaya Di Tanggal Tua

RANCAH POST – Setelah seharian berpuasa, pastinya kalian ingin melepas dahaga dengan minuman yang menyegarkan serta makan dengan menu yang enak dan pastinya mengenyangkan dong.

Tapi di tanggal tua kaya gini mau makanan sama minuman yang enak uangnya sudah menipis, otomatis harus puter otak dong buat bikin menu buka puasa yang enak tapi hemat di kantong.

Jangan khawatir moms, kalian tetap bisa bikin menu makanan yang enak dengan budget yag sedikit di tanggal tua ini.

Oke, kali ini kita akan memberikan dua resep sekaligus untuk sajian buka puasa nanti bersama keluarga. Resep yang akan kami berikan adalah resep takjil dan menu makanan untuk buka puasa.

Untuk takjil, kami akan memberikan resep es stroberi yang menyegarkan dan untuk menu buka puasanya kami akan memberikan resep telur saus tomat.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak resep lengkapnya dibawah ini. Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya.

Resep Es Stroberi

Bahan-bahan:

5 buah stroberi
250 ml air
Sirup vanila secukupnya
Daun mint secukupnya
Es batu secukupnya

Cara membuat:

Pertama, potong stroberi menjadi dua bagian kemudian masukkan kedalam gelas saji. Setelah itu masukkan sirup vanila, daun mint dan juga es batu.

Berikutnya, tambahkan air secukupnya. Es stroberi pun siap untuk disajikan untuk penghilang dahaga nanti saat berbuka puasa.

Resep Telur Saus Tomat

Bahan-bahan:

4 butir telur, goreng ceplok
1 buah bawang bombay, iris tipis
1 batang daun bawang, cincang halus
1 buah tomat
4 sdm saus tomat
2 sdm saus sambal
Garam secukupnya
Lada bubuk secukupnya
Gula secukupnya
3 siung bawang putih, cincang halus
Air secukupnya

Cara membuat:

Pertama, goreng telur dengan cara diceplok hingga matang. Jika sudah, angkat lalu sisihkan. Selanjutnya, panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

Berikutnya, tambahkan saus tomat, saus sambal, lada bubuk, garam, gula dan juga air secukupnya. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Setelah itu, masukkan tomat dan daun bawang, biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan telur yang sebelumnya sudah digoreng. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut.

Jika sudah, angkat telur dan sajikan dalam piring saji. Telur saus tomat pun siap disajikan saat buka puasa nanti bersama keluarga.

Nah, itu tadi resep es stroberi dan resep telur saus tomat yang mudah dan hemat biaya sebagai sajian buka puasa di tanggal tua. Gimana, resep yang mudah bukan. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama