Resep Ayam Goreng Madu, Menu Buka Puasa Sederhana Rasa Istimewa

Resep Ayam Goreng Madu Menu Buka Puasa Sederhana Rasa Istimewa
Resep Ayam Goreng Madu Menu Buka Puasa Sederhana Rasa Istimewa

RANCAH POST – Hari sudah mulai sore, energi pun sudah hampir terkuras untuk menjalankan aktivitas yang cukup padat yang mengakibatkan tubuh jadi loyo, terlebih sekarang lagi puasa.

Eits, meskipun badan loyo dan energi mulai menipis, tapi kalau untuk urusan masak memasak pastinya langsung semangat lagi.

Apalagi kalau denger menunya daging ayam, pasti dipikiran kalian langsung terbersit opor, ayam kecap, ayam panggang dan menu lainnya yang berbahan dasar ayam.

Nah, kali ini kami akan memberikan resep yang rasanya dijamin nggak ada duanya. Dipadukan dengan madu yang manis, rasa dari menu kali ini pasti bakal bikin kamu ngiler.

Yap, kali ini kami akan memberikan resep ayam goreng madu sebagai sajian untuk menu buka puasa nanti bersama keluarga tercinta.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak resep ayam goreng madu lengkapnya berikut ini. Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya.

Resep Ayam Goreng Madu

Bahan-bahan:

1 kg ayam, potong 10 bagian
3 siung bawang putih
2 sdm saus tiram
2 sdm madu
Air secukupnya
Kecap manis secukupnya
Lada bubuk secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Ketumbar secukupnya
Minyak goreng

Cara membuat:

Pertama, cuci ayam hingga bersih. Jika sudah, haluskan bawang putih, garam, kaldu ayam dan juga ketumbar. Kemudian campur bumbu yang sudah dihaluskan tadi dengan lada bubuk, madu, kecap manis, dan saus tiram.

Jika sudah tercampur rata, lumuri ayam dengan bumbu tadi dan diamkan kira-kira selama 30 menit. Panaskan wajan dan beri sedikit air lalu ungkep ayam yang sudah diberi bumbu hingga matang dan airnya meresap.

Setelah matang, angkat dan tiriskan. Panaskan minyak goreng. Setelah panas, goreng ayam yang telah diungkep hingga warnanya berubah kuning keemasan.

Setelah warnanya berubah, angkat dan sajikan ayam goreng madu dengan nasi putih hangat, sambal dan beri taburan bawang goreng diatasnya. Ayam goreng madu pun siap disajikan.

Nah, itu tadi resep ayam goreng madu sebagai sajian untuk buka puasa. Gimana, resep yang mudah dan praktis bukan. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama