Resep Udang Asam Manis, Menu Buka Puasa Super Lezat yang Menggugah Selera

Resep Udang Asam Manis Menu Buka Puasa Super Lezat Yang Menggugah Selera
Resep Udang Asam Manis Menu Buka Puasa Super Lezat Yang Menggugah Selera

RANCAH POST – Puasa bukan berarti kita harus malas-malasan, ya. Meskipun sedang berpuasa, kita harus tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari sepadat apapun itu.

Puasa-puasa gini yang bikin semangat biasanya sih dengan cara mengetahui apa menu buat buka puasa nanti, iya kan.

Kalau lagi puasa gini, tubuh yang tadinya lesu dan mata yang tadinya ngantuk banget mendadak berubah pas dengar makanan.

Nah, buat keluarganya yang suka sama udang, kali ini kami akan memberikan sebuah menu makanan yang terbuat dari udang. Menu tersebut adalah resep udang asam manis yang menggugah selera.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak resep udang asam manis lengkapnya dibawah ini. Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya.

Resep Udang Asam Manis

Bahan-bahan:

300 gr udang, kupas kepala dan kulitnya
1 buah jeruk nipis

Bahan tambahan:

1 buah wortel, potong korek api
1 buah paprika, potong korek api
2 batang daun bawang, potong-potong
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
1 buah cabai merah, potong-potong
1 buah cabai hijau, potong-potong
5 sdm saus tomat
3 sdm saus tiram
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya

Cara membuat:

Pertama, lumuri udang yang sudah dicuci bersih dan dikupas kulit serta kepalanya dengan jeruk nipis. Biarkan kurang lebih selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Selanjutnya tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu. Kemudian masukkan cabai merah dan cabai hijau beserta sayuran lainnya. Tumis sebentar lalu tuangkan sedikit air. Masak hingga air habis.

Setelah itu, masukkan udang dan masak hingga udang matang atau berubah warna. Lalu tuangkan saus tiram dan saus tomat. Beri sedikit air dan masak hingga mendidih serta semua bahan tercampur rata.

Tambahkan gula, garam dan merica bubuk secukupnya. Masak hingga bumbu meresap dan semua bahan matang. Udang asam manis pun siap disajikan.

Nah, itu tadi resep udang asam manis yang menggugah selera. Gimana, resep yang mudah bukan. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama