Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Menu Takjil Istimewa, Es Goyobod Manis Segar Khas Bandung

Menu Takjil Istimewa, Es Goyobod Manis Segar Khas Bandung

RANCAH POST – Saat berbuka puasa nanti, pastinya kalian ingin terlebih dulu berbuka dengan yang manis dan tentunya bisa menghilangkan rasa haus setelah seharian berpuasa.

Selain dengan es buah atau kolak, kalian juga bisa mencoba menu es yang satu ini buat sajian takjil buka puasa nanti. Dijamin enak dan menyegarkan deh.

Pasti pada penasaran kan, apa sih menu takjil yang lagi dibicarakan ini. Menu tersebut adalah es goyobod. Orang Sunda mungkin sudah nggak asing lagi dengan sajian es yang satu ini.

Nah, untuk sajian takjil buka puasa nanti, kali ini kami akan memberikan resep es goyobod yang enak, segar dan tentunya mudah untuk dibuat.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja simak yuk resep es goyobod di bawah ini. Jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.

Resep Es Goyobod

Bahan-bahan:

50 gr tepung hunkwee
300 ml santan encer
300 ml air
2 lembar daun pandan
200 gr gula merah
300 ml santan kental
1 butih kelapa muda, kerok
1 buah alpukat, kerok
Es serut secukupnya

Cara membuat:

Pertama, ambil panci lalu panaskan tepung hunkwee dan santan encer. Rebus sambil sesekali diaduk. Masak hingga adonan tepung mengental. Agar adonan lebih berwarna, tambahkan perasan daun suji atau pewarna makanan.

Jika sudah, angkat adonan lalu masukkan dalam loyang. Diamkan hingga mengeras. Setelah dingin dan adonan mengeras, potong-potong dadu atau sesuai selera.

Selanjutnya siapkan kuah. Panaskan air dan gula merah hingga mencair. Kemudian tambahkan daun pandan lalu aduk hingga mendidih. Jika sudah, angkat dan dinginkan.

Berikutnya, masukkan alpukat, kelapa muda dan potongan adonan hunkwee tadi kedalam gelas. Kemudian tambahkan es serut dan siram dengan larutan gula merah serta santan kental sesuai selera. Es goyobod pun siap untuk disajikan.

Nah, itu tadi resep es goyobod manis segar. Gimana, resep yang mudah bukan. Kalian bisa mencobanya di rumah sebagai sajian takjil untuk buka puasa nanti bersama keluarga. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan