Perbandingan Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Spesifikasi Lengkap

Perbandingan Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Spesifikasi Lengkap
Asus Zenfone Max Pro M1 Vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro (ASUS/XIAOMI)

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Belum lama ini, perusahaan penguasa ASIA di industri smartphone, ASUS baru saja menghadirkan penantang baru untuk pesaing sejati mereka di pasaran. ASUS Zenfone Max Pro M1, yang tak hanya dibekali dengan layar FullView, namun juga disertai berbagai fitur menawan lainnya.

Dimulai dengan kamera ganda yang jelas mumpuni dan menarik, serta spesifikasi dapur pacu Zenfone Max Pro M1 yang bisa dikatakan tangguh di kelasnya.

Apalagi prosesor Snapdragon 636 yang dipakainya, mengingatkan kita pada salah satu pesaing berat, sekaligus rivalnya bisa dibilang, Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang juga belum lama ini diperkenalkan.

Selain menawarkan prosesor yang sama, spesifikasi Zenfone Max Pro M1 juga dibuat kurang lebih mampu bersaing dalam hal fitur dan hardware lainnya. Bahkan desainnya juga dibuat cukup mirip, meski tidak bisa disebut meniru Redmi Note 5 Pro secara gamblang, karena bagaimanapun desain ini dipopulerkan pertama kali oleh iPhone X, meski pada kedua ponsel ini tidak ada notch atau poni bergaya di bagian atas layar.

ASUS Zenfone Max Pro M1 sampai disebut sebagai pembantai Redmi Note 5 Pro di pasaran. Bukan cuma karena spesifikasi yang menyamai, namun lebih kepada perbedaan harga ASUS Zenfone Max Pro M1 dan Redmi Note 5 Pro, dimana ponsel kebanggaan ASUS ini dibanderol lebih terjangkau.

Untuk lebih jelasnya perbedaan ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro bisa Anda simak lebih baik dalam review berikut ini.

Perbandingan Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Pertama kita bahas mengenai spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1. Ponsel ini menggunakan layar berukuran 6 inci, berjenis IPS LCD dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel, berkerapatan layar 402ppi.

Untuk ukuran bodi sendiri dibuat lebih ramping dari sebelumnya, dengan dimensi 159 x 76 x 8,5 mm dan bobot 180 gram.

ASUS Zenfone Max Pro M1 juga menggunakan prosesor anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 363 dengan CPU octa-core 1,8 GHz berbasis Kryo 260 sebagai pemacu utama, dan GPU Adreno 509 untuk pemacu grafis pada ponsel ini.

ASUS Zenfone Max Pro juga akan hadir dalam tiga varian. Satu varian standar dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Kemudian untuk dua model lainnya, ia menawarkan 64GB ROM, dengan dua varian memori RAM berukuran 4GB dan 6GB untuk model kakap.

Zenfone Max Pro M1 ini menawarkan OS anyar dari Android 8.0 Oreo sebagai OS bawaan, dengan balutan ZenUI 5.0 terbaru juga.

Di sisi kamera, bisa dibilang model 6GB RAM inilah yang paling spesial. Ia menggunakan sensor kamera ganda 16MP + 5MP dengan fitur PDAF dan LED Flash sebagai kamera ganda. Serta sensor kamera selfie 16MP dengan LED Flash juga.

Sedangkan dua model di bawahnya menawarkan kamera ganda 13MP + 5MP, dengan fitur PDAF dan LED Flash. Dan untuk kamera depan ia menggunakan sensor 8MP berfitur LED Flash juga.

Ponsel ini juga dibekali dengan dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0 berfitur USB OTG. Sebuah baterai Li-Po 5000 mAh juga dibekalkan pada ponsel ini, yang menjadi kelebihan lainnya, dengan fitur fast charging. Tidak lupa sebagai fitur keamanan utama, ada sensor pemindai sidik jari di bagian punggung ponsel.

Harga ASUS Zenfone Max Pro M1
Harga ASUS Zenfone Max Pro M1

Kemudian untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri, Ia kurang lebih membawa layar IPS LCD 6 inci dengan resolusi setara, yakni 1080 x 2160 piksel, dan kerapatan mencapai 402ppi juga. Bedanya, layar Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini menggunakan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar.

Di bawah layar dibekalkan sebuah prosesor Snapdragon 636 yang sama, dengan berbasis pada Core Kryo 260 dengan CPU 1,8 GHz dan GPU Adreno 509.

Ponsel ini juga menawarkan dua varian memori. Model pertama standar dibekali 4GB RAM, dan model kedua mengusung 6GB RAM. Keduanya sama-sama menggunakan memori internal berkapasitas hingga 64GB. Dan slot microSD dengan maksimum daya tampung 250GB.

Untuk kamera, Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini menggunakan kamera ganda 12MP + 5MP sebagai kamera utama, dengan fitur PDAF dan LED Flash.

Sedangkan untuk kamera selfienya sendiri, ponsel ini lebih mapan dengan menawarkan sensor kamera 20 Megapiksel, dan berkemampuan merekam video 1080p dengan LED pula.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga hadir dengan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band. Dibekali pula Bluetooth v5.0, dukungan GPS dengan BDS dan GLONASS, Infrared, serta microUSB v2.0.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan sensor pemindai sidik jari di punggungnya, sebuah baterai 4000 mAh dengan kemampuan fast charging.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia
Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia

Perbedaan Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Perbedaan Harga ASUS Zenfone Max Pro vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Untuk harga ASUS Zenfone Max Pro dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini ada sedikit perbedaan atau pengecualian dibanding biasanya. Dimana kali ini, harga ASUS Zenfone Max Pro dibanderol lebih terjangkau dibanding harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Ponsel ini memang hadir dengan model terjangkau dimana dibekali 3GB RAM dan 32GB ROM. Model ini dibanderol mulai Rp2.299.000 yang memang cukup terjangkau. Dan untuk model dengan 4GB RAM dan 64GB ROM ditawarkan mulai Rp2.699.000.

Sementara itu, harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri memang lebih mahal. dimana model 4GB kabarnya dijual mulai Rp3 jutaan di India, dan model kakap dengan 6GB sudah bisa dicari di Tokopedia, mulai Rp4.499.000.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 5Q

Demikianlah perbandingan harga ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Meski memiliki persamaan dalam hal spesifikasi dapur pacu, khususnya untuk prosesor. Kedua ponsel ini juga dibekali dengan beberapa fitur berbeda, seperti kamera, baik di depan dan belakang, serta beberapa fitur lainnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama