Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Asus Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 5Q, Mantap Berfoto dengan Kamera Ganda 20MP

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 5Q, Mantap Berfoto dengan Kamera Ganda 20MP

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone 5Q. Selain meluncurkan seri ASUS Zenfone Max Pro M1 terbaru, perusahaan kawakan kenamaan Asia ini juga menghadirkan seri ponsel yang tidak kalah menawan untuk konsumen Indonesia. ASUS Zenfone 5Q namanya, ponsel terbaru yang hadir untuk memuaskan konsumen yang menyukai pengalaman fotografi mumpuni.

ASUS Zenfone 5Q sendiri merupakan seri lain dari keluarga Zenfone 5, dimana bisa dibilang bahwa ia lebih fokus di sisi fotografi. Hal ini terbukti dari fitur andalan atau fitur utamanya yang berfokus di sisi kamera ponsel.

Tak tanggung-tanggung, ASUS Zenfone 5Q hadir langsung dengan menawarkan 4 buah kamera. Dua kamera selfie dan dua kamera utama dengan resolusi serba tinggi.

Beberapa teknologi mumpuni juga sudah dibekalkan di keempat kamera keren tersebut. Dan selain itu, spesifikasi ASUS Zenfone 5Q juga didongkrak sedemikian rupa, sehingga mampu menempatkan ponsel ini di jajaran smartphone premium kelas mid-range.

Nah, membahas mengenai spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 5Q, berikut review singkat yang bisa Anda simak.

Spesifikasi ASUS Zenfone 5Q

ASUS Zenfone 5Q ini juga menawarkan desain kekinian, dengan layar 18:9, berukuran cukup badag, yakni mencapai 6 inci. Layar tersebut menggunakan teknologi IPS LCD, dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel, dan memiliki kerapatan layar mencapai 402ppi.

Dismaping itu, ia sama sekali tidak menawarkan perlindungan dari Gorilla Glass atau semacamnya. Ponsel ini juga dibalut bodi premium berbahan aluminium, dengan ukuran dimensi 160,5 x 76,16 x 7,8 mm dengan bobot ponsel sekitar 168 gram.

Disamping itu, spesifikasi ASUS Zenfone 5Q ini juga cukup menawan di sektor pacunya. Ia dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 630 terbaru, yang menawarkan CPU octa-core 2,2 GHz dengan dasar Cortex-A53. Dan diperkuat GPU Adreno 508 dalam hal grafisnya.

ASUS Zenfone 5Q juga menawarkan gabungan memori kakap. Dimana ia dibekali dengan 4GB RAM sebagai andalan, dan 64GB memori internal pula. Tentu saja, Anda masih akan bisa menikmati tambahan ekspansi memori dengan chip microSD, hingga kapasitas maksimal mencapai 2000GB alias 2TB.

Software yang digunakan ASUS pada ponsel ini adalah OS Android 8.0 Oreo, dengan berbagai fitur dan kelebihannya.

Sementara untuk sisi kamera, seperti dibahas sebelumnya, ASUS Zenfone 5Q ini memiliki kamera ciamik, gabungan empat sensor sekaligus di kedua sisi ponsel.

Pada bagian kamera utama, ASUS Zenfone 5Q menawarkan kamera ganda 20MP + 20MP, dengan dukungan fitur seperti kemampuan merekam video 4K, dukungan PDAF, Touch Focus, Zoom Digital dan teknologi pengenal wajah.

Sementara untuk kamera selfie, ia memakai sensor 16MP + 16MP f/2.2 dengan fitur dan kemampuan tidak kalah andal. Secara sepintas kehadiran empat kamera ini mungkin sempat mengingatkan Anda kepada ponsel mid-range Huawei Nova 2i yang sempat rame belum lama ini, namun jelas kualitas kamera yang ditawarkan lebih mumpuni.

Belum lagi ASUS juga menggunakan kamera garapan Sony pada sensor kamera di ponsel ini.

Selanjutnya untuk konektivitas sendiri, Zenfone 5Q ini sudah dibekali teknologi 4G LTE, yang bisa dikatakan juga sudah lumrah sebenarnya. Ditambah kehadiran dari WiFI 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, dukungan GPS yang cukup lengkap, serta microUSB v2.0 dengan teknologi USB OTG.

Pada ASUS Zenfone 5Q ini, fitur kemanan yang dibekalkan rupanya tidak cuma sebatas sensor pemindai sidik jari. ASUS juga menyertakan dukungan fitur Face Unlock di ponsel ini. Serta berbagai fitur dan sensor lainnya.

Sementara untuk baterai sendiri, ASUS Zenfone 5Q menawarkan kapasitas daya mencapai 3300 mAh, sebagai sumber tenaga, yang sudah disusun secara paten alias non-removeable. Dengan fitur pengisian cepat juga mungkin. Sedikit lebih kecil dibanding baterai Zenfone Max Pro M1 memang.

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 5Q, Mantap Berfoto dengan Kamera Ganda 20MP
Harga Asus Zenfone 5Q

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 5Q

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi160.62 x 76.16 x 7.8 mm, 168 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
Layar IPS LCD, 5,99 inci, 1080 x 2160 piksel 402ppi, 18:9
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 630, octa-core 2,2GHz Cortex-A53
GPUAdreno 508
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB, microSD 2TB
Kamera UtamaDual 20MP + 20MP, f/2.0, PDAF, Digital Zoom, LED Flash, 4K
Kamera DepanDual 16MP + 16MP f/2.2
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, LE, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, BEIDOU
USBmicroUSB v2.0, USB OTG
SensorFingerprint, Face Unlock accelerometer, proximity, compass, Gyro, Sensor RGB, Ambient
BateraiLi-ion 3300 mAh, non-removeable
WarnaBlack, Red, White
Harga Rp3.499.000,-

Harga ASUS Zenfone 5Q

Adapun masalah harga ASUS Zenfoen 5Q, dengan kamera ganda 20MP dan kamera selfie ganda mumpuni yang ditawarkannya saja, sudah jelas jika harga Zenfone 5Q ini tidak akan dibanderol murah begitu saja.

ASUS sendiri sudah mengumumkan harga Zenfone 5Q dalam acara peluncuran kemarin, dimana meski masih lebih mahal dibanding Zenfone Max Pro M1, namun harga ASUS Zenfone 5Q ini cukup terjangkau dibanding pesaingnya yang lain.

Harga ASUS Zenfone 5Q sendiri ditawarkan mulai Rp3.499.000 di Indonesia. Dan ia akan hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Red, Black dan White.

BACA JUGA : Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 dan Spesifikasi, Calon Pembantai Redmi Note 5 yang Lebih Terjangkau

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi ASUS Zenfone 5Q. Ponsel kakap baru dengan kamera ganda 20MP, dan sensor kamera selfie ganda 16MP yang mumpuni. Ditambah spesifikasi dapur pacu yang juga tidak bisa diremehkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,386FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan