Harga Evercoss U60 dan Spesifikasi, HP Murah dengan Layar 18:9, Kamera Ganda dan Sensor Sidik Jari

Harga Evercoss U60
Harga Evercoss U60

RANCAH POSTHarga Evercoss U60. Sepertinya bukan cuma vendor luar saja yang kena demam kamera ganda. Produsen smartphone dalam negeri juga belakangan ini cukup rajin merilis ponsel dengan fitur kelas kakap, seperti kamera ganda pada Evercoss misalnya. Salah satu ponsel baru dengan fitur ini adalah Evercoss U60.

Ponsel ini cukup populer beberapa waktu belakang. Dibekali dengan dukungan kamera ganda, serta spesifikasi berkelas low, membuat ponsel ini populer di kelasnya sendiri.

Evercoss U60 sendiri memang tidak menawarkan spesifikasi kakap seperti kebanyakan ponsel berkamera ganda dari produsen luar negeri. Sehingga harga Evercoss U60 ini terbilang lebih terjangkau dari kebanyakan ponsel senada.

Dan selain dua fitur tadi, layar Evercoss U60 juga tampaknya ikut-ikutan trend terbaru, dimana ia mengusung layar 18:9, hanya saja ukuran bezel di atas dan bawah layar cukup besar, sehingga sedikit sulit mengenai layar FullView yang dipakainya.

Nah, lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Evercoss U60 yang dikatakan sebagai smartphone kamera ganda ramah di kantong ini? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Evercoss U60

Evercoss U60 ini memang menawarkan dua fitur keren yang hadir di kebanyakan hp kelas dunia. Yakni kamera ganda dan sensor pemindai sidik jari, yang sama-sama disematkan di punggung ponsel.

Hal menarik lainnya adalah pada desain kamera ganda yang diusungnya ini, jika diperhatikan, sedikit mirip dengan gaya kamera ganda pada Samsung Galaxy S9 Plus.

Degan kamera ganda bersusun vertikal yang memiliki ukuran cukup besar dengan bentuk kotak, dan sebuah sensor pemindai sidik jari di bawahnya.

Adapun untuk spesifikasi Evercoss U60, ponsel ini tampaknya tidak terlalu besar. Ia hadir dengan menawarkan layar berukuran 5,7 inci.

Layar berjenis IPS LCD ini memiliki resolusi cukup rendah dan jarang digunakan ponsel lain sebenarnya, yakni 480 x 960 pikel.

Ini memang mengejutkan, karena biasanya sebuah layar FullView paling tidak menawarkan resolusi HD+.

Disampung mengusung layar dengan spesifikasi low-end. Bagian performa ponsel ini juga kelas menengah ke bawah loh.

Evercoss U60 sendiri hadir dengan dukungan prosesor Quad-core 1,3 GHz yang didukung dengan 1GB RAM saja. Sementara untuk memori internal, ponsel ini menawarkan kapasitas mencapai 8GB. Serta akan bisa diupgrade hingga mencapai 64GB dengan dukungan fitur slot microSD di ponsel ini.

Memang jika dilihat sepintas, spesifikasinya tampak rendah. Namun menilai harga Evercoss U60 yang dibanderol cukup terjangkau ini, rasanya tidak ada masalah serius, malah cukup memuaskan.

Adapun di sisi kamera, Evercoss memang membekali ponsel anyar ini dengan kamera ganda. Namun resolusinya tidak terlalu muluk. Kamera ganda ini menggunakan senosr 8MP + 2MP dengan LED Flash dan autofocus.

Sedangkan kamera selfie yang digunakan menawarkan resolusi 8MP lengkap dengan fitur flash juga.

Adapun untuk konektivitas yang ditawarkan. Evercoss U60 ini sudah hadir dengan teknologi 4G LTE, dibekali pula WiFi 802.11 b/g/n dengan hotspot. Ia juga dibekali fitur Bluetooth, GPS dengan A-GPS, serta microUSB v2.0 yang dilengkapi USB OTG.

Evercoss U60 juga sudah menawarkan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bawah kamera ponsel, seperti pada Galaxy S9 Plus.

Adapun untuk baterai, ponsel ini mengusung baterai berteknologi Li-ion dengan kapasitas mencapai 3200 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Evercoss U60 dan Spesifikasi, HP Murah dengan Layar 18:9, Kamera Ganda dan Sensor Sidik Jari
Evercoss U60

Spesifikasi Lengkap Evercoss U60

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi165,9 x 83,8 x 9,6mm, 248 gram
Layar IPS LCD, 5,7 inci, 480 x 960 piksel
OSAndroid 7.0 Nougat
ChipsetQuad-Core 1,3 GHz 
MemoriRAM 1GB, 8GB ROM, microSD 64GB
Kamera UtamaDual 8MP + 2MP, LED Flash
Kamera Depan8MP + Flash
WLANWiFi 802.11 b/g/n, Wifi Direct, hotspot
BluetoothYa 
GPSYa dengan A-GPS
USBmicroUSB v2.0, OTG
SensorFingerptint, 3D Gravity Sensor, Proximity Sensor
Baterai3200 mAh, non-removeable
WarnaGold, Grey, Blue, Black
Harga Rp899.000,-

Harga Evercoss U60

Untuk harga Evercoss U60 ini, sepertinya Anda tidak perlu merasa khawatir. Karena pada dasarnya, ia dibanderol cukup terjangkau, bahkan untuk sebuah ponsel FullView pada umumnya.

Harga Evercoss U60 ini sekarang ditawarkan mulai Rp899.000 saja di Indonesia. Tidak sampai angka Rp1 jutaan sama sekali.

Dan dengan harga tersebut, pengguna sudah bisa menikmati dukungan sensor sidik jari, fitur kamera ganda, desain gaya dengan layar FullView dan lain sebagainya.

Dan untuk warna, ponsel baru Evercoss ini menawarkan empat pilihan rupa. Yakni model dengan warna Black, Blue, Gold dan Grey.

BACA JUGA :

Demikian itulah review singkat mengenai harga dan spesifikasi Evercoss U60. Ponsel low-end menawan dengan fitur berkelas premium, meski masih low-end juga sih. Namun dengan harga yang tidak sampau Rp1 juta, rasanya fitur yang diusungnya ini cukup menarik.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama