RANCAH POST – Bicara soal HP Android murah dengan harga dibawah 1 jutaan, kita tentu tidak boleh melupakan Evercoss. Ya, vendor dalam negeri tersebut tercatat sudah berulang kali mengeluarkan HP harga 1 jutaan yang memiliki spesifikasi lumayan mumpuni.

Nah, Evercoss M6A merupakan salah satu HP bikinan Evercoss yang paling banyak diminati saat ini. Bagaimana tidak? Ponsel tersebut memiliki performa yang cukup powerfull untuk kelas entry level.

Evercoss M6A dipersenjatai chipset Unisoc Spreadtrum SC9863A dengan delapan buah inti core yang menawarkan kecepatan maksimal hingga 1.6 GHz.

Dukungan RAM 3 GB serta ROM 16 GB membantu kinerja chip tersebut agar dapat menjalankan kegiatan multitasking dan bermain game dengan lancar serta bebas hambatan.

Selain itu, ponsel ini juga dianugerahi layar yang cukup luas yakni berukuran 6.1 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.560 piksel) yang menawarkan tampilan visual jernih berkat panel IPS LCD.

Memang kualitas tidak setajam HP-HP AMOLED, tapi setidaknya untuk kelas entry level layar Evercoss M6A bisa diandalkan untuk menonton drakor atau bermain game online.

Beralih ke sektor kamera, M6A hadir dengan menggendong pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin kamera utama 8 MP dengan sensor BSI CMOS dan mendukung auto focus.

Sedangkan kamera kedua dan kamera ketiganya sama-sama memiliki resolusi sebesar 2 MP, namun sayangnya tidak diketahuinya berfungsi sebagai apa.

Untuk menunjang kegiatan selfie dan video call, Evercoss M6A dibekali kamera 8 MP. Untuk ukuran HP kelas entry level, resolusi kamera depannya tergolong sudah sangat tinggi.

Mengenai daya tahan, ponsel ini diklaim tahan hingga seharian untuk penggunaan medsos seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp. Adapun kapasitas baterai yang tertanam di ponsel ini adalah 3.200 mAh.

Perihal harga, Evercoss M6A 3 GB + 16 GB sudah bisa Anda miliki hanya dengan harga Rp 849.000, itu pun sudah termasuk bonus kuota 60 GB dari XL. Menarik bukan?

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Advan Nasa Pro, Produk Lokal Harga 900 Ribuan

Smartphone ini sendiri dijual dalam tiga opsi warna, yaitu Black, Jade Green dan Maroon.

Share.

Leave A Reply