RANCAH POST – Advan Nasa Pro hadir untuk meramaikan persaingan ponsel kelas entry level di Indonesia. Dijual dengan harga Rp 900 ribuan, kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Advan Nasa Pro?

Ponsel ini sendiri sejatinya merupakan penerus dari Advan Nasa dan Advan Nasa Plus yang dirilis lebih dulu. Spesifikasi yang diusung memang sangat sederhana, tapi ponsel ini dapat diandalkan untuk keperluan sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Nasa Pro

Kelebihan

Kelebihan Advan Nasa Pro
Kelebihan Advan Nasa Pro. (IST)

Advan Nasa Pro mengadopsi konsep desain 2.5D dengan ketebalan bodi 10.2 mm yang memberikan kenyamanan saat berada dalam genggaman.

Untuk display, HP ini dibekali layar IPS seluas 6 inci yang mendukung resolusi HD+. Pihak Advan mengatakan bahwa layar ponsel barunya ini dapat menampilkan foto atau video dengan warna yang akurat dan tajam.

Tak hanya itu, aktivitas streaming ataupun browsing juga akan terasa lebih menyenangkan karena layar ponsel ini mendukung tingkat kecerahaan hingga 350 nits.

Menargetkan pasar anak muda dan konten kreator, Advan Nasa Pro juga lumayan mumpuni untuk membuat konten di sosial media seperti TikTok, Facebook atau Instagram.

Pihak perusahaan membekalinya dengan kamera belakang 13 MP yang dilengkapi fitur autofocus serta punya kamera depan 5 MP. Hasil jepretan foto maupun rekaman video dari kamera depan dan kamera belakangnya punya kualitas yang sangat baik.

Performanya juga tidak bisa anggap remeh, handset ini diotaki prosesor Unisoc SC9832E (Quad Core 1.4 GHz) yang didukung RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal (ROM) 32 GB.

Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan karena Advan telah menyematkan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 128 GB.

Kerennya lagi, HP ini kuat untuk digunakan bermain game online populer seperti gim battle royale Free Fire atau gim MOBA legendaris Mobile Legends.

Kelebihan Advan Nasa Pro lainnya adalah dukungan sistem keamanan berupa Face ID yang memudahkan pengguna untuk membuka akses kunci smartphone.

Kekurangan Advan Nasa Pro

Ketiadaan sensor sidik jari (fingerprint) di HP mungkin bisa dibilang sebagai suatu kekurangan, selain itu dukungan baterai 3.000 mAh pastinya akan membuat HP ini cepat lowbatt terutama jika digunakan untuk memainkan game online.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i, Cek Dulu Sebelum Beli!

Kendati begitu, dengan harga cuma Rp 999.000 membuat Advan Nasa Pro menjadi ponsel entry level pilihan terbaik untuk saat ini.

Share.

Leave A Reply