RANCAH POST – Infinix Hot 12i lahir sebagai ponsel kelas entry-level yang diedarkan di Indonesia dengan banderol harga sejutaan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12i sebelum membelinya.

Ponsel ini memiliki berbagai fitur kekinian seperti penambah kapasitas RAM, App Lock, Power Marathon dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12i, silahkan Anda simak pembahasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i

Kelebihan

Layar

Infinix Hot 12i mempunyai layar lega berukuran 6.6 inci berteknologi IPS Premium Super Bright Display yang tingkat kecerahannya menyentuh angka 480 nits. sehingga HP ini sangat cocok untuk pengguna yang hobi bermain game mobile atau streaming video.

Desain layarnya sendiri sudah sangat kekinian dengan poni bergaya tetesan air sebagai rumah kamera depannya.

Kamera

Kelebihan Infinix Hot 12i yang berikutnya ada pada sektor kamera. Ya, ponsel ini hadir dengan kamera selfie 8 MP.

Di belakangnya ada tiga buah dengan sensor utama 13 MP, sedangkan kedua kamera sisanya adalah AI Lens. Untuk memberikan hasil foto dan video memuaskan, Infinix telah menyematkan fitur Super Night Mode, Super Slow Motion 240fps, Eye Tracking dan mendukung perekaman video hingga resolusi 1080p.

Performa

HP Infinix Hot 12i dipersenjatai chipset MediaTek Helio A22 yang dibantu RAM berkapasitas 4 GB, sehingga HP ini mampu menjalankan kegiatan multitasking dengan sangat lancar.

Terlebih lagi, handset ini punya fitur Extended RAM 3 GB yang artinya total dari kapasitas RAM-nya bisa ditingkatkan hingga 7 GB dengan cara meminjam sebagian ruang dari memori internalnya.

Nah, kapasitas memori internal Infinix Hot 12i sendiri adalah 64 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu memori (microSD).

Baterai

Kelebihan paling menonjol dari HP Infinix terbaru ini adalah baterainya yang tahan lama. Pihak Infinix telah membenamkan baterai 5.000 mAh yang diklaim mampu menemani aktivitas pengguna dari pagi hingga malam.

Bahkan baterai tersebut dikatakan bisa bertahan selama 150 jam untuk memutar musik, 13 jam bermain game atau 34 jam untuk melakukan panggilan telepon dengan waktu siaga hingga 62 hari.

Kerennya lagi, HP ini punya dukungan fitur Power Marathon yang dapat memperpanjang usia baterai hingga 25%. Fitur ini tentu akan sangat berguna ketika Anda sedang dalam perjalanan atau di situasi yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian daya.

Audio

Infinix Hot 12i mengusung teknologi Cinematic DTS Audio Processing yang mampu meningkatkan kekencangan dan kekuatan suara serta menyesuaikan suara manusia agar terdengar lebih lembut.

Selain itu, teknologi ini juga mendukung modifikasi efek suara musik, film, dan game sehingga memberikan pengalaman audio yang menyenangkan bagi penggunanya.

Keamanan

Selain punya sensor pemindai sidik jari (fingerprint) dan Face Unlock, handset ini juga dibekali yang namanya fitur App Lock.

Fitur tersebut dapat digunakan untuk mengunci sejumlah aplikasi tergantung keinginan pengguna agar tidak bisa diakses secara sembarangan oleh orang lain.

Kekurangan Infinix Hot 12i

Resolusi Layar

Meski ukuran layarnya sudah sangat luas, sayang resolusi layar Infinix Hot 12i hanya mentok di HD+. Seandainya saja layarnya sudah FHD+ pasti bakal menjadi keuntungan tersendiri.

Chipset Lawas

Chip Helio A22 memang masih cukup kuat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan lancar, namun begitu chip ini dirasa kurang nendang untuk main game khususnya game dengan grafis tinggi.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Realme 9, HP 3 Jutaan Berkamera 108 MP

Terlepas dari hal itu, dengan banderol harga cuma Rp 1 jutaan Infinix Hot 12i adalah smartphone paling recommended di kelas entry-level untuk saat ini.

Share.

Leave A Reply