Masker Pencegah Rambut Rontok Paling Ampuh

0
Masker Pencegah Rambut Rontok Paling Ampuh
Masker Pencegah Rambut Rontok Paling Ampuh

RANCAH POST – Seperti yang Anda ketahui bahwa rambut adalah mahkota alami bagi setiap manusia, memiliki rambut yang sehat dan juga lebat merupakan suatu dambaan bagi setiap orang.

Rambut sendiri merupakan bagian tubuh yang sangat mempengaruhi penampilan seseorang sehingga hal ini membuat setiap orang harus selalu menjaga kesehatan rambutnya.

Namun tentunya tidak semua orang dikaruniai rambut yang sehat, ada banyak orang yang memiliki permasalahan pada rambutnya.

Salah satu permasalahan rambut yang paling sering dialami oleh sebagian besar orang adalah rambut rontok, permasalahan rambut yang satu ini sangat sering membuat orang yang mengalaminya menjadi khawatir.

Hal tersebut dikarenakan jika permasalahan rambut rontok ini tidak segera ditangani dengan cepat maka akan bisa menimbulkan masalah yang lain yakni kebotakan.

Oleh karena itu banyak orang yang rela melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi masalah rambut rontok, Anda juga bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan masker rambut yang akan diulas di bawah ini.

Masker Pencegah Rambut Rontok Paling Ampuh

1. Masker bawang putih
Masker pertama yang bisa Anda gunakan untuk mencegah masalah rambut rontok adalah masker bawang putih.

Untuk membuatnya pun sangatlah mudah, haluskanlah bawang putih dengan menggunakan blender, kemudian Anda bisa mengoleskan pasta bawang putih tersebut pada rambut Anda secara merata sebelum tidur, keesokan paginya Anda baru bisa membilasnya menggunakan air bersih.

2. Jahe
Masker kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk mencegah masalah kerontokan rambut yakni masker jahe, tanaman rempah ini memiliki kandungan senyawa yang mampu menutrisi rambut Anda.

Untuk penggunaannya, Anda bisa menyiapkan beberapa ruas jahe jenis apa saja, haluskanlah menggunakan blender dan oleskan pada rambut, biarkan selama semalam sebelum Anda bilas keesokan paginya.

3. Teh hijau
Teh hijau juga bisa Anda gunakan sebagai masker yang akan mampu mencegah kerontokan pada rambut, jenis teh ini akan mampu menutrisi rambut dan juga merangsang pertumbuhan rambut Anda.

Untuk menggunakannya, seduhlah dua kantong teh hijau, kemudian balurkan teh hijau tersebut pada rambut Anda secara merata dan diamkan selama satu jam sebelum Anda bilas.

4. Lidah buaya
Lidah buaya menjadi masker keempat yang juga bisa Anda gunakan untuk mencegah masalah kerontokan rambut, kandungan senyawa yang terdapat pada lidah buaya akan mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Anda bisa menyiapkan potongan lidah buaya yang masih segar, tampunglah gel-nya dan gunakan untuk mengolesi rambut, biarkan selama 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air.

5. Jeruk nipis
Masker kelima yang juga bisa Anda gunakan sebagai pencegah masalah rambut rontok adalah jeruk nipis, buah yang satu ini juga sekaligus akan mengatasi ketombe.

Penggunaannya pun sangat mudah, Anda bisa menyiapkan satu buah jeruk nipis dan memotongnya menjadi beberapa bagian, usapkanlah potongan tersebut pada rambut dan biarkan sekitar 15 menit sebelum membilasnya.

Rambut rontok merupakan masalah yang harus segera ditangani karena jika dibiarkan maka masalah ini akan bisa menjadi pemicu kebotakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here