Kamis, 2 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Perawatan Rambut Untuk Yang Berhijab

Perawatan Rambut Untuk Yang Berhijab

RANCAH POST – Merawat rambut untuk yang berhijab tentu memerlukan ketelatenan tersendiri. Pasalnya kondisi rambut yang kerap tertutup seharian akan menyebabkan beberapa masalah tertentu jika sebelumnya tidak dirawat terlebih dahulu.

Perawatan rambut khusus berhijab sebenarnya hampir sama dengan perawatan pada umumnya. Hanya saja ada beberapa perbedaan seperti pemilihan shampoo hingga produk perawatan rambut yang mesti dikhususkan.

Jika Anda salah dalam merawat rambut yang berhijab masalah seperti kerontokan, kusam, ketombe, dan sejenisnya tidak bisa dihindarkan.

Bahan hijab juga berpengaruh sekali terhadap kesehatan rambut Anda. Pastikan Anda memilih bahan yang tepat dan tidak membuat rambut dan kulit kepala menjadi lembab.

Agar rambut tetap sehat kendati Anda tetap berhijab, cobalah beberapa tips perawatan rambut yang bisa Anda coba sendiri di rumah berikut ini.

Tips Merawat Rambut Yang Berhijab

1. Pilih hijab dengan bahan bersahabat untuk kulit
Bagi Anda yang berhijab sebaiknya pilihlah bahan hijab yang baik untuk kulit. Jangan pilih bahan yang tidak mudah menyerap keringat karena akan menyebabkan kulit kepala mudah berketombe.

Jika memungkinkan pilihlah bahan hijan yang memiliki serat alami dan ringan. Selain itu wajib bagi Anda menggunakan dalaman hijab yang bahannya menyerap keringat secara optimal.

2. Gerai rambut sesekali
Kendati sepanjang hari Anda berhijab namun sesekali setelah di rumah gerailah rambut Anda. hal ini bertujuan agar rambut bisa bernafas secara bebas. Setelah itu pijit kulit kepala untuk melancarkan aliran darah.

Hal ini bertujuan mencegah kerontokan dan kerusakan akibat terlalu lama diikat.

3. Biarkan rambut sepenuhnya kering sebelum mengenakan hijab
Jangan gunakan hijab ketika rambut masih basah. hal ini akan membuat kondisi rambut mudah rusak dan rontok. Selain itu rambut yang basah dan tertutup akan menyebabkan aroma tidak sedap timbul di sekitar kepala.

Keringkan rambut terlebih dulu setelah benar-benar kering barulah Anda kenakan hijab seperti biasa.

4. Gunakan masker rambut
Kendati rambut Anda tertutup sepanjang hari namun jangan lupakan perawatan untuk rambut dengan masker. Masker rambut sangat penting menutrisi akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Masker rambut juga efektif melembutkan rambut dan menebalkannya secara alami. Anda bisa menggunakan masker telur atau alpukat secara rutin minimal 2 kali seminggu.

Jangan lupa pijit kulit kepala untuk mengoptimalkan sirkulasi darah Anda.

5. Jangan lupa rutin menyisir rambut
Banyak yang akhirnya tidak menyisir rambut ketika mengenakan hijab. Walaupun menyisir rambut terbilang sepele namun efektif untuk menyehatkan rambut Anda. Sebelum dan sesudah mandi langsung sisir rambut Anda.

Selain itu menyisir rambut sebelum berhijab juga efektif memudahkan kita dalam menata rambut sehingga hijab pun tidak berantakan. Menyisir juga bermanfaat mencegah kekusutan rambut karena seharian ditutup dengan hijab.

Jangan lupa untuk mendampingi perawatan diatas, pilih shampoo khusus hijab yang cocok dengan kondisi rambut Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,407FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan