Kamis, 24 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Tips Merawat Kulit Kepala Yang Berminyak

Tips Merawat Kulit Kepala Yang Berminyak

RANCAH POST – Setiap orang tentu saja memiliki tipe kulit kepala yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain, ada sebagian orang yang memiliki kulit kepala berminyak dan ada juga yang kulit kepalanya kering.

Memiliki kulit kepala yang lembab serta mengandung minyak memang baik untuk kesehatan kulit, tetapi hal tersebut akan menjadi suatu masalah tersendiri apabila kandungan minyak di kulit kepala Anda terlalu banyak.

Kandungan minyak yang terlalu banyak di kulit kepala akan membuat rambut Anda menjadi lepek. Selain itu jika kandungan minyak yang terlalu banyak ini tidak segera Anda atasi, maka akan bisa menyebabkan bau yang tidak sedap dan juga akan bisa memicu permasalahan lainnya seperti ketombe, rambut susah diatur, dan kusam.

Perlu Anda ketahui bahwa minyak yang terdapat pada kulit kepala diproduksi oleh kelenjar minyak dan akan sangat dipengaruhi oleh hormon, debu, faktor keturunan, dan sebagainya.

Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk merawat kulit kepala yang berminyak, berikut ini ulasannya.

Tips Merawat Kulit Kepala Yang Berminyak

1. Menggunakan pisang
Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit kepala yang berminyak adalah dengan menggunakan pisang, buah yang satu ini akan bisa mengatasi minyak berlebih di kepala Anda.

Untuk menggunakannya, haluskanlah buah pisang dan campurkan dengan madu hingga merata, kemudian oleskan pada rambut dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air.

2. Menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk juga ternyata bisa Anda gunakan untuk merawat kulit kepala yang berminyak, untuk menggunakannya pun cukup mudah.

Siapkanlah kulit jeruk secukupnya, kemudian hancurkan dan campur dengan sedikit madu, oleskanlah pada rambut dan biarkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit, setelah itu Anda bisa membilasnya menggunakan air hingga bersih.

3. Air teh
Tips ketiga yang juga bisa Anda ikuti dalam merawat kulit kepala yang berminyak adalah dengan menggunakan air teh, jenis minuman yang satu ini juga ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang berminyak.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah dimana Anda bisa membilas rambut Anda dengan air teh setiap kali Anda selesai mencuci rambut, tentunya air teh yang digunakan adalah air teh tawar.

4. Jus lemon
Jus lemon juga menjadi tips keempat yang juga bisa Anda gunakan untuk merawat kulit kepala yang berminyak, jus lemon yang rasanya segar juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kepala berminyak.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus mencuci rambut Anda terlebih dahulu sebelum Anda mengoleskan jus lemon di kulit kepala Anda, Anda juga bisa mencampurkannya dengan madu.

5. Lidah buaya
Tips kelima yang juga bisa Anda lakukan untuk merawat kulit kepala yang berminyak adalah dengan menggunakan lidah buaya, jenis tanaman yang satu ini memang memiliki khasiat yang sangat baik bagi rambut dan kulit kepala.

Untuk bisa menggunakannya, siapkanlah batang lidah buaya yang masih segar, potong dan tampunglah gel-nya, kemudian oleskan gel tersebut pada kulit kepala dan biarkan selama 10 menit.

Bagi Anda yang memiliki kulit kepala dengan tipe yang berminyak maka Anda bisa mengikuti beberapa tips yang telah disebutkan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,965FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan