RANCAH POSTHMD Global akhirnya secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone entry-level baru, Nokia 2. Ponsel harga sejutaan ini dibekali baterai cukup besar serta layar 5 inci dengan resolusi HD.

Bagaimana dengan spesifikasi lain? Nokia 2 resmi mengandalkan kinerja chipset Qualcomm Snapdragon 212, kapasitas RAM 1GB, memiliki memori internal 8 GB, dan slot kartu microSD slot untuk ekspansi.

Meski termasuk ke dalam kategori entry-level, soal pencitraan smartphone Nokia 2 sudah disematkan kamera 8 megapiksel di belakang, dan kamera selfie 5 megapiksel di bagian depan.

Kelebihan Nokia 2 terdapat pada baterai yang diusung, ponsel buatan perusahaan Finlandia ini ditenagai sebuah baterai berkapasitas cukup besar yakni 4100 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

Selain itu, sistem operasi yang dijalankan pada ponsel Nokia terbaru ini juga sudah berbasis Android Nougat, dan dikonfirmasi untuk dapat update Oreo di masa depan.

BACA JUGA:

Soal banderol, harga Nokia 2 bakal dilego €99 atau setara kisaran Rp1.5 jutaan. Perusahaan juga mengatakan bahwa handset akan tersedia mulai pertengahan bulan November, dan akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna black, copper, dan white.

Di Indonesia sendiri, kabar kehadiran smartphone Nokia 2 sudah terdengar. Handset dengan nomor model (TA-1029) itu sudah dapat restu dari TKDN, dan juga Ditjen Postel Indonesia beberapa waktu lalu.

Artinya, Nokia Indonesia diharapkan akan segera meluncurkan handphone Nokia 2 di Tanah Air dalam waktu dekat ini. Bahkan, bisa jadi akan tersedia untuk dibeli mulai pertengahan bulan depan.

Share.

Leave A Reply