Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Software Keren, Instagram Stories Kini Bisa Dibagikan Langsung ke Facebook

Keren, Instagram Stories Kini Bisa Dibagikan Langsung ke Facebook

RANCAH POST – Setelah melakukan uji coba Instagram Stories muncul di Facebook bulan lalu, fitur tersebut akhirnya resmi meluncur. Menurut laporan terbaru, fitur ini akan hadir secara bertahap.

Setelah melewati tahap uji coba yang panjang, akhirnya Facebook menawarkan fitur baru, yang berkaitan dengan fitur Stories di Instagram. Fitur ini sendiri, memungkinkan Instagram Stories untuk muncul di beranda Facebook.

Fitur ini tepatnya ditempatkan pada Instagram, dimana memberikan pilihan untuk membagikan Stories ke Facebook Stories.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berbagi momen kebahagiaan mereka di bergabai platform’ ungkap Facebook.

Adapun untuk sebaliknya, pengguna Facebook rupanya tidak akan bisa membagikan Facebook Stories mereka ke Instagram Stories.

Bukan karena belum mampu melakukannya, namun sejauh ini Facebook mengaku belum memikirkan rencana tersebut, dan tampaknya tidak terlalu tertarik untuk menghadirkan opsi itu.

Karena bagaimanapun, bagi Facebook situs dan layanan jejaring sosial Facebook adalah bisnis utama mereka. Mereka ingin pengguna lebih aktif di Facebook, bukan sebaliknya.

BACA JUGA :

Dengan fitur ini, pengguna juga tidak perlu menyimpan Stories mereka lebih dulu di Instagram, melainkan akan bisa langsung membagikannya ke Facebook disaat bersamaan.

Adapun fitur baru ini sejatinya sudah dikerjakan sejak beberapa bulan lalu. Dan mulai terendus keberadaannya sekitar pekan lalu melalui bocoran screenshot yang beredar.

Fitur Stories sendiri pertama hadir di Facebook pada tahun 2016 lalu. Sengaja dihadirkan untuk menyaingi fitur milik Snapchat.

Meski sering dicap mencontek, namun nyatanya fitur Stories di Facebook dan Instagram malah lebih populer. Dalam waktu singkat mereka bisa mengantongi 250 juta pengguna.

Sebaliknya, makin lama Snapchat yang fiturnya ditiru malah makin merosot posisinya di pasaran. Dengan makin banyaknya pengguna beralih ke layanan yang dinilai lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here