Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Software Twitter Tingkatkan Batas Kicauan Jadi 280 Karakter, Kecuali di 3 Negara Ini

Twitter Tingkatkan Batas Kicauan Jadi 280 Karakter, Kecuali di 3 Negara Ini

RANCAH POST – Setelah bertahun-tahun mempertahankan ciri khas dengan 140 karakter, Twitter akhirnya mulai goyah. Dan kali ini, mereka berencana meningkatkan batas minimum karakter dalam tweet menjadi 280 karakter.

Saat ini, perubahan sudah dilakukan, meski masih dalam tahap uji coba yang cuma bisa dinikmati sebagian pengguna saja.

Ya, pada dasarnya masalah batas 140 karakter ini memang banyak dikeluhkan oleh pengguna di wilayah yang memakai bahasa Inggris. Diungkap dalam blog resmi Twitter, para pengguna dengan bahasa Inggris biasanya akan membagi kalimat atau tweet mereka menjadi dua atau tiga tweet.

Lain halnya dengan pengguna di wilayah Asia Timur, seperti China, Jepang dan Asia Tenggara.

Mereka kebanyakan mampu mengekspresikan ungkapan dan kalimat mereka dalam bentuk yang lebih singkat. Sehingga pengguna di wilayah ini terbilang cukup jarang memakai keseluruhan dari 140 karakter yang disediakan oleh Twitter.

Oleh sebab itu, alig-alih menggandakan batas karakter dalam Tweet untuk semua pengguna, perusahaan berlogo burung biru ini tidak akan menerapkan aturan baru di China, Jepang dan Korea.

BACA JUGA : 

Sebagai informasi tambahan, batas 140 karakter pada Twitter ini sebenarnya adalah sisa-sisa dari fitur masa lalu. Dimana kala itu Anda masih bisa mengirim Tweet via SMS.

Karena karakter pada pesan SMS dibatasi cuma 160 karakter saja, maka Twitter memberikan batas 140 karakter.

Namun kini di Indonesia sekalipun layanan seperti SMS sudah jarang digunakan. Pengguna lebih sering berkirim pesan via internet, seperti dengan aplikasi pesan instan WhatsApp, Line dan fasilitas lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here