Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Teknologi Software Aplikasi Twitter Lite Mula Diuji, Versi Hemat untuk Kaum Fakir Kuota

Aplikasi Twitter Lite Mula Diuji, Versi Hemat untuk Kaum Fakir Kuota

RANCAH POST – Tak mau kalah dari Facebook dan Google, Twitter juga menyiapkan aplikasi hemat data bernama Twitter Lite, yang rencananya bakal diluncurkan tahun ini untuk pengguna platform Android.

Twitter Lite ini diklaim bakal lebih bersahabat dengan kaum fakir kuota, dan lebih hemat data dibanding aplikasi asli dan situs web Twitter.

Langkah ini dinilai sangat perlu diambil oleh perusahaan microblogging tersbut.

Karena jika kembali diingat, pengguna Facebook bahkan sudah sejak lama bisa menikmati versi ngirit Facebook Lite dan Messenger Lite.

Sementara baru-baru ini pengguna YouTube di Indonesia juga bisa menikmati video dengan lebih bebsar menggunakan YouTube Go yang sekali lagi menawarkan fitur ngirit kuota.

BACA JUGA :

Kehadirna aplikasi ini memang bukan aksi ngirit pertama Twitter, karena sebelumnya mereka juga sudah menghadirkan versi web mobile yang lebih hemat kuota.

Nah, lalu untuk alasan mengapa baru atau hanya platform Android yang mendapatkan versi lite ini, ya secara logika. “Jika Anda pakai iPhone, terus pake aplikasi Twitter Lite, gak malu gitu sama iPhone-nya?”

Kurang lebih seperti itu.

Saat ini aplikasi Twitter Lite sudah mulai diuji di Play Store. Namun baru terbatas pada pengguna di negara Filiphina.

Alasan utama memilih Filiphina sendiri tak lain karena jaringan mobile yang lamban di sana menjadi halangan utama. Dengan kata lain, lebih buruk dari Indonesia.

Dengan demikian, jika Twitter Lite ini sukse di Filiphina, maka kesuksesannya di negara lain juga bisa dipastikan.

Twitter Lite sendiri memerlukan OS Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru untuk bisa beroperasi. Dengan dukungan jaringan minimal 2G dan 3G.

Aplikasi ini juga akan memberukan fitur serupa aplikasi reguler. Seperti kemampuan melihat timeline, notifikasi, explore dan kostumisasi profie. Serta fitur lain yang biasa dinikmati.

Yang membedakan aplikasi ini dengan Twitter biasa adalah fitur penghemat. Dimana pengguna bisa memilih konten media apa yang ingin ditampilkan dan tidak.

Aplikasi juga tidak akan meloading media secara otomatis, jadi Anda bisa lebih jongjon ber-tweet ria tanpa takut kuota jebol.

Selain itu, Twitter juga mengklaim bahwa aplikasi ini bisa menghemat hingga 70% kuota dibanding aplikasi Twitter biasa. Ukurannya juga tidak sampai 3MB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here