26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Apple iPhone 8 Plus Mulai Berulah, Pengguna Keluhkan Masalah Ini

Apple iPhone 8 Plus Mulai Berulah, Pengguna Keluhkan Masalah Ini

RANCAH POST – Tak lama setelah dirilis Apple iPhone 8 Plus mulai menunjukkan drama memukau, berupa berbagai masalah yang menyertainya. Semoga tidak meledak, dan Apple bisa anteng serta konsentrasi memaksimalkan iPhone X.

Nah, masalah inipun berkaitan dengan speaker, dimana ketika pengguna menelpon, mereka mengaku mendengar suara detakan. Entah saat melakukan panggilan, atau ketika menerima panggilan.

Hal inipun mulai ramai di situs MacRumors, dan beberapa pengguna dari negara lain seperti AS, Australia dan Eropa juga mengamininya dengan mengatakan bahwa mereka juga mengalami hal serupa.

Suara detakan ini sendiri terdengar hanya ketika pengguna memakai earpiece, entah saat melakukan panggilan atau menerima panggilan.

Menariknya, hal ini tidak terjadi saat pengguna memasang headphone atau mengaktifkan speaker. Dengan kata lain, untungnya masalah ini bukan masalah hardware.

BACA JUGA :

Jika ini masalah hardware, harusnya pengguna juga mendengar detakan yang sama saat memakai headphone dan speaker. Namun ini tidak.

Ada dugaan jika hal ini berkaitan dengan jaringan mobile dari operator. Karena hal serupa juga terdengar ketika pengguna memakai FaceTime.

Dengan kata lain, masalah ini kemungkinan berkaitan dengan software, yang menjadi kabar baik karena artinya masih bisa diperbaiki dengan update ringan.

Beberapa pengguna mengaku mendapatkan saran dari tim support Apple, untuk melakukan factory reset, dan mengembalikan kondisi ponsel ke keadaan semula.

Namun beberapa mengaku masih mengalami hal serupa di iPhone 8 Plus mereka, bahkan setelah melakukan factory reset sekalipun.

Beberapa pengguna bahkan mencoba untuk menukarkan iPhone 8 Plus mereka dengan unit baru, namun masalah yang sama masih terjadi.

Saat kembali dimintai keterangan, pihak Apple mengaku sedang berusaha menyelesaikan masalah tersebut. Dan kemungkinan masalah ini baru akan teratasi pada update berikutnya.

Stay Connected

105,292FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here