Tempat Wisata Kuliner di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Bale Udang Mang Engking Menu
Bale Udang Mang Engking Menu

RANCAH POST – Siapa yang tak kenal dengan Pulau Bali, salah satu pulau tropis yang temasuk dalam wilayah Indonesia ini merupakan destinasi wisata tingkat dunia yang bahkan dapat disetarakan dengan Hawaii dan Maldives.

Bali yang sering disebut dengan Pulau Dewata ini lokasinya berada di sebelah timur Pulau Jawa dan memiliki bentuk propinsi dengan ibukotanya berada di Kota Denpasar, Pulau Bali juga terbagi menjadi 8 kabupaten dengan total luas wilayahnya sekitar 5600 kmĀ².

Secara geografis Pulau Bali berada di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, selain itu Pulau Bali merupakan tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pulau Bali memiliki berbagai tempat menarik yang sangat layak Anda kunjungi sebagai destinasi wisata bagi Anda dan keluarga.

Tak hanya sampai di situ, Pulau Bali juga merupakan tempat yang baik untuk berwisata kuliner karena ada banyak sekali makanan yang lezat dari pulau ini, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan berikut.

Tempat Wisata Kuliner di Bali

Warung D’ Sawah

Tempat wisata kuliner pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Warung D’ Sawah yang akan memberikan pengalaman berwisata kuliner sambil menikmati panorama alam sawah yang menghampar.

Tempat Wisata Kuliner di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Warung D’ Sawah. (Foto: Dok. WDS)

Tempat makan ini menyajikan berbagai kuliner khas Nusantara dan kuliner barat yang bisa Anda pilih, Warung D’ Sawah ini berhasil menerima penghargaan Certificate of Excellence 2013 dari Trip Advisor.

Mama San Bali

Tempat makan berikutnya yang bisa Anda singgahi pada saat berjalan-jalan di Bali adalah Mama San Bali yang mana tempat makan ini menawarkan desain interior bernuansa vintage yang elegan.

Tempat Wisata Kuliner di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Mama San Bali. (Foto: Dok. MSB)

Tempat makan ini memiliki dua lantai yang masing-masing lantainya ini menawarkan konsep berbeda ini menyajikan berbagai hidangan khas Asia baik dari Indonesia, Vietnam, maupun Kamboja.

Bale Udang Mang Engking

Salah satu tempat makan yang juga bisa Anda singgahi di Pulau Dewata ini adalah sebuah tempat makan yang bernama Bale Udang Mang Engking yang lokasinya berada di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta.

Tempat Wisata Kuliner di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Bale Udang Mang Engking. (Foto: Dok. BaleUdang)

Sesuai dengan namanya, di tempat makan ini Anda dapat mencicipi berbagai sajian dengan bahan utamanya berupa udang sambil duduk bersantai di saung-saung yang disediakan.

Bakers Corner

Bagi Anda yang ingin menikmati menu selain nasi maka Anda bisa singgah di sebuah tempat makan yang bernama Bakers Corner yang menyediakan berbagai menu berupa kue dan pastry yang mana memiliki tampilan dan rasa yang sangat menarik.

Tempat Wisata Kuliner di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Bakers Corner Bali. (Foto: Dok. GoTravelly)

Bakers Corner berlokasi di Jalan Teuku Umar 173 Denpasar dan buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 11 malam Waktu Indonesia Tengah.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Tempat wisata kuliner lainnya yang bisa Aanda coba di Pulau Bali adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang berada di kawasan wisata Ubud tepatnya berada di Jalan Kedewatan 18.

Tempat Wisata Kuliner di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. (Foto: Dok. CWFoodTravel)

Tempat makan ini sudah terkenal akan rasanya yang lezat sehingga sangat ramai dikunjungi, di tempat makan Nasi Ayam Ibu Mangku ini Anda bisa memilih untuk duduk di bangku atau lesehan di pendopo.

Selain terkenal akan destinasi wisata alamnya yang memiliki keindahan tersendiri ternyata Pulau Bali juga memiliki berbagai tempat makan untuk wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama