RANCAH POST – Jika kamu merasa bosan menempuh perjalanan mudik lebaran yang dibumbui drama macet mencengankan, mungkin kamu perlu mencoba beberapa game lawas yang tentu cukup pas untuk membuang waktumu di jalanan.

Karena kebetulan hari ini, developer dari game konsol dan arcade yang terkenal sejak lama, SEGA akhirnya menghadirkan sejumlah game retro di genggaman Anda. Benar, game lawas yang sempat terkenal cukup lama kini hadir di smartphone.

Bukan berupa game reborn dengan tampilan 3G memukau, atau grafis kekinian. Melainkan game lawas dengan tampilan yang benar-benar lawas.

Bisa dibilang sebagai game retro yang hadir membawa kenangan masa lalu, dengan tampilan piksel sederhana namun bikin ketagihan ketika dicoba.

Semua game tersebut sengaja dimasukkan kedalam platform mobile untuk memberikan pengalaman nostalgia kepada para gamer lawas, dengan tajuk Sega Forever.

Semua game ini sendiri telah tersedia di App Store untuk pengguna iOS, atau di Play Store untuk pengguna Android. Dan kerennya lagi, game lawas ini hadir secara gratis untuk Anda para penikmat mainan ‘heubeul.’

Adapun game yang kembali dihadirkan dan sudah bisa diunduh untuk menemani perjalanan mudik 2017 ini diantaranya adalah sebagai berikut.

5 Game Lawas Sega yang Hadir di Smartphone saat Momen Mudik Lebaran

1. Sonic The Hedgehog

Apa lagi jika bukan Sonic si landak, yang bahkan karena kepopulerannya di masa lalu, ia sering kali diadaptasi menjadi serial animasi dan beberapa action figur, boneka, serta produk menarik lainnya.

Sonic The Hedgehog sendiri mungkin sudah beberapa kali dibuat ulang, dan hadir dengan konsep 3D berbekal grafis memukau di konsol maupun mobile.

Namun rasanya tak ada yang bisa mengalahkan game pertama dengan tabpilan flat 2D yang menyenangkan ini. Tak perlu pusing pula.

Game Sonic The Hedgehog sendiri hadir dengan pilihan berbayar yang bebas iklan, dan gratis alias tanpa iklan.

Kita juga dibekali konsol virtual saat memainkan game ini. Jadi persiapkan jempolmu sebelum bermain ya.

2. Altred Beast

Salah satu game adventure yang populer di masa lalu. Membawa kita menuju petualangan si manusia jadi-jadian, dalam menghadapi berbagai musuh dan monster mengerikan.

Nyaris tidak ada penggunaan senjata, bom tersembunyi dan fitur aneh lain pada game lawas ini.

Paling cuma menembakkan jurus-jurus untuk tampak lebih keren. Memukul, melompat, merunduk dan menghindar.

Game ini masih berbasis 2D dan bisa dibilang cukup jadul. Tapi coba mainkan, bisa berhenti gak?

3. Phantasy Star II

Jika kalian pemain konsol lawas pasti kenal game ini. Dan game ini juga cocok buat kalian yang merupakan penggemar game RPG.

Game ini paling masyhur di zamannya, ketika ia hadir sebagai game 16 bit cartridge pertama saat itu.

Game Phantasy Star II dibuat untuk konseol SEGA GENESIS dan hadir meneruskan kisah dari seri Phantasy Star pertama, dengan mengambil setting waktu 1000 tahun kemudian dari cerita sebelumnya.

Bagi anak tahun 2005-an juga mungkin kenal game lawas ini. Karena ia sempat di-remake dan diproduksi ulang untuk konsol PlayStation 2 yang kualitasnya bisa dikatakan lebih baik.

Baca Juga5 Smartphone Ini Cocok untuk Diajak Mudik

4. Kid Chameleon

Jenis game adventure dimana masih dibuat untuk konsol Sega Genesis. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai “Wild Side, si raja video game yang akan bisa berubah jadi berbagai karakter.

Mulai dari tank, ksatria, pembunuh, hingga super hero.

Gameplaynya kurang lebih mirip seperti Super Mario yang ketika berubah akan memiliki kemampuan dan jurus berbeda, sesuai dengan karakter apa kamu jadinya.

Penasaran, cobain aja deh.

5. COMIX ZONE

Sebagaimana namanya, game ini berkisah tentang komik. Jenis game battle adventure juga, dengan gameplay kurang lebih mirip seperti Altred Beast.

Yang menarik dari game ini adalah latar belakang dan musuh yang dilawan.

Dimana kamu akan berperan sebagai tokoh dalam sebuah komik, dan melawan musuh yang digambar si komikus di panel selanjutnya.

Kamu akan bertarung dari panel satu ke panel lain.

Habiskan Waktu Perjalanan Mudik Lebaran dengan Game Lawas SEGA di Smartphone

Keren kan, game lawas dari zaman konsol dan arcade dulu bisa hadir menemani perjalanan mudik lebaran kamu di layar smartphone.

Sayangnya meski hadir secara gratis, tetap pihak SEGA gak mau rugi. Mereka menyuruh gamer untuk membeli versi tanpa iklan jika ingin main secara anteng tanpa ada gangguan ini itu.

Tapi itu cukup sepadan rasanya, memainkan game lawas ini di ponsel. Entah kamu lebih suka yang gratis dan berbayar, yang peting gak bete dalam menghadapi perjalanan mudik yang macet dan lama.

Share.

Leave A Reply