26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Software Apple Luncurkan Aplikasi "Move To iOS" di Play Store untuk Curi Pelanggan...

Apple Luncurkan Aplikasi “Move To iOS” di Play Store untuk Curi Pelanggan Android

RANCAH POSTApple tampaknya terus berusaha keras untuk memperluas pangsa pasarnya di tengah persaingan yang amat ketat saat ini. Menjadikan Android lawan memang bukanlah perkara mudah, karena diakui atau tidak, pangsa pasar Apple dan Android sangat jauh berbeda.

Meski di pasar hardware Apple memang tidak langsung berhadapan dengan pangsa sebesar itu, di pasar software hal ini bisa jadi masalah. Terlebih dengan makin sedikitnya pengguna baru yang bisa digaet baik oleh Apple maupun Android. Akhirnya, Apple memutuskan untuk lebih agresif lagi dalam merebut konsumen pesaingnya, termasuk Android.

Langkah ini pernah diklaim sukses sebelumnya oleh sang CEO Apple, Tim Cook. Dan dalam rangka memaksimalkan usaha mereka, kini Apple telah meluncurkan sebuah aplikasi khusus di Play STore, dengan nama ‘Move to iOS”.

Sebagaimana nama yang diusungnya, aplikasi ini memang dibuat khusus untuk memudahkan pengguna yang ingin beralih dari perangkat Android ke iOS, untuk memindahkan berbagai data user dan file kesayangan mereka dengan lebih mudah. Aplikasi ini diharapkan dapat berguna bukan hanya untuk membantu para konsumen yang ingin pindah platform, namun juga menarik perhatian pengguna lainnya.

Aplikasi Move to iOS ini diklaim akan dapat dengan mudah memindahkan semua data pengguna, mulai dari pesan, kontak, data kalender, bookmark web, akun email, photo, video dan data lainnya termasuk aplikasi gratis tanpa ada yang ketinggalan. Namun sayang, untuk aplikasi berbayar, pengguna harus kembali melakukan pembayaran untuk mendapatkannya.

Upaya Apple dalam memperluas jangkauan bisnisnya ini tampaknya tidak selalu mendapat respon baik. Buktinya di Play Store, aplikasi ini mendapat rating yang cukup rendah. Namun meski demikian, masih saja ada beberapa pengguna yang mengunduhnya. Dan menurut mereka, aplikasi ini benar-benar berguna ketika mereka memang ingin pindah platform. Tampaknya langkah ini memang tidaklah percuma.

Stay Connected

105,289FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here