Rabu, 15 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru 5 Smartphone Ini Cocok untuk Diajak Mudik, Baterai Gambot Signal Kenceng

5 Smartphone Ini Cocok untuk Diajak Mudik, Baterai Gambot Signal Kenceng

RANCAH POSTSmartphone untuk Mudik 2017. Mudik atau pulang kampung pastinya akan memakan waktu yang tidak sebentar. Selain momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, dengan adanya libur panjang juga membuat kita betah di kampung halaman.

Namun dewasa ini jelas sulit bepergian, khususnya dalam waktu lama tanpa menggenggam smartphone. Toh pergi keluar sebentar saja smartphone tak pernah ketinggalan.

Tapi bagaimana jika justru smartphone yang kita bawa malah membawa masalah sepanjang perjalanan mudik lebaran?

Misalnya seperti baterainya habis lah, hilang signal atau tidak ada jaringan, rusak karena tercebur air atau hal lain yang tak terduga.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut. Kami punya beberapa rekomendasi smartphone untuk mudik lebaran. Yang tahan mulai dari baterai, performa hingga tahan rusak juga. Tapi karena hal ringan ya, bukan hal ekstrim.

Lalu apa sajakah smartphone untuk mudik tersebut? Berikut lima diantaranya.

5 Smartphone Andal untuk Dibawa Mudik 2017

1. Asus Zenfone 3 Max

Tak perlu ditanya mengapa Asus Zenfone 3 Max cocok dibawa mudik. Apa lagi jika bukan kapasitas baterai besar yang diusungnya. Sesuai namanya, ponsel ini hadir sebagai edisi khusus daya baterai dari seri Zenfone 3 tahun lalu.

Ponsel Zenfone 3 Max sendiri hadir dalam tiga varian berbeda. Dan yang terbaru serta baru saja tiba di Indonesia belum lama ini adalah ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL yang menawarkan kapasitas baterai lebih besar, mencapai 4100 mAh.

Selain cocok karena baterainya, ponsel ini juga hadir dengan performa andal, berbekal Snapdragon 430 dengan memori RAM hingga 4GB yang membuatnya cocok dipakai gaming saat menghabiskan waktu di perjalanan agar tidak terlalu bosan.

Menonton drama Korea dan hiburan lain juga lebih mantap dengan layar FHD 1080p berukuran 5,5 inci yang diusung jawara Asus ini.

Dan pastinya, gak bakal kehabisan baterai.

2. Xiaomi Mi MAX

Masih sama, ponsel Xiaomi Mi MAX ini juga cocok dibawa karena menawarkan baterai kakap dan performa mantap.

Xiaomi Mi MAX malah lebih mumpuni dengan baterai 4850 mAh sebagai andalan.

Performa gaming juga lebih mantap karena ia dibekali Snapdragon 650 dengan dukungan 4GB RAM.

Nonton anime atau film dan video favorit juga lebih nyaman, karena Xiaomisamsung menawarkan layar lebih besar dengan ukuran 6,44 inci dan resolusi FHD 1080p pada Mi MAX ini.

Bisa juga digunakan untuk nonton bareng keluarga di kampung halaman nanti.

Untuk foto-foto juga oke, karena Mi MAX sudah mendukung kmaera 16MP yang bisa merekam video 2K.

3. Samsung Galaxy A7 2017

Ponsel ini mungkin sedikit premium, dan bisa dibilang salah satu pilihan kelas menengah keatas. Ada beberapa kelebihan dari Samsung A7 2017 ini. Diantaranya adalah dukungan signal Max yang akan membuat ponsel tetap kuat signal dan tidak kehilangan signal meski dibawa ke kampung.

Dengan demikian, tak perlu lagi kita takut untuk kehilangan koneksi ke sosial media dan internet, atau berkomunikasi dengan teman meski pergi ke kampung halaman.

Fitur lain yang tidak kalah keren yang membuat Samsung Galaxy A7 2017 ini cocok dibawa mudik adalah fitur tahan air dengan rating IP67 yang diusungnya.

Jadi meski kamu main di kolam, sawah dan sungai sekalipun, tak perlu takut membawa ponsel kesayangan ini bersamamu. Jatuh ke air juga gak rusak kok. Kecuali ngebentur batu terus ketimpa gajah dan kemudian kebakar. Mungkin bisa rusak juga.

Ponsel ini juga asyik dibawa selfie bersama keluarga, dengan dukungan kamera selfie 16MP yang mumpuni.

4. Samsung Galaxy J7 2016

Untuk Samsung J7 2016 ini mungkin tak sekakap Galaxy A7 2017 yang tahan air. Namun untuk masalah signal, ponsel ini cukup pantas.

Karena sama seperti Galaxy A7 2017, Samsung Galaxy J7 2016 juga menawarkan dukungan fitur signal MAX.

Selain itu, Samsung Galaxy J7 2016 ini juga lebih ramah untuk kalangan menengah ke bawah. Terlebih jika tak mampu membeli Galaxy A7 2017, dengan Galaxy J7 2016 ini kamu bisa tetap eksis. Asal jangan diceburin ke kali ya. Karena tak seperti versi J7 2017, model ini belum tahan air.

Kameranya juga asyik diajang hunting foto.

5. Lenovo Vibe P1 Turbo

Karena mungkin kapasitas baterai jadi alasan utama, jangan lupakan Lenovo Vibe P1 Turbo. Ponsel kakap dengan baterai kelas raja.

Bagaimana tidak, ponsel Lenovo Vibe P1 Turbo ini hadir dengan menawarkan baterai dengan ukuran super, mencapai 4900 mAh yang jelas sulit ditaklukkan.

Gak kebayang kan, seberapa lama ia bisa tahan dengan sekali cas.

Asyik juga dipakai gaming buat habisin waktu selama perjalanan. Dengan Snapdragon 616 dan dukungan 3GB RAM.

Ponsel ini juga dibekali kamera 13MP kakap untuk foto-foto dan memori berkapasitas 32GB.

Baterainya juga bisa diisi lebih cepat, dengan fitur fast chargingnya yang keren.

Demikianlah lima smartphone rekomendasi untuk dibawa mudik lebaran 2017, dan pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya.

Selain menawarkan kapasitas baterai kakap yang jelas asyik dibawa sepanjang perjalanan. Ataupun tetap anteng ketika di tempat tujuan, ponsel ini menawarkan fitur kamera kakap untuk berfoto ria bersama keluarga besar.

Dan dengan dukungan signal lebih baik, tak perlu takut tertinggal info di sosial media dan dunia maya cuma karena pulang kampung.jawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,353FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan