Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Kue Nastar Keju Karamel Praktis Tanpa Oven

Resep Kue Nastar Keju Karamel Praktis Tanpa Oven

RANCAH POSTResep kue nastar. Salah satu kue kering yang paling difavoritkan saat lebaran nggak lain adalah kue nastar.

Nah girls, kalau kamu mau membuatnya sendiri di rumah, kali ini kami akan memberikan resep sederhananya untukmu. Cara buatnya mudah kok.

Mau membuatnya sendiri di rumah tapi kamu nggak punya oven? Jangan khawatir. Yuk, langsung saja simak resep kue nastar tanpa oven berikut ini.

Resep Kue Nastar Tanpa Oven

Bahan-bahan :

2 butir kuning telur
3 sdm gula halus
150 gram mentega
200 gram tepung terigu
27 gram susu bubuk putih
2 sdm keju cheddar parut
1/2 sdt vanili bubuk
2 sdm tepung maizena
200 gram selai nanas untuk isian

Bahan karamel untuk olesan :

50 gram gula merah sisir
50 gram gula pasir
75 ml air

Cara membuat :

Pertama, campurkan mentega, kuning telur, dan juga gula halus ke dalam mangkuk besar kemudian aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu tambahkan tepung terigu, vanili, tepung maizena, susu bubuk, dan juga keju parut. Aduk dengan spatula sampai membentuk seperti adonan.

Selanjutnya bentuk selai nanas menyerupai bola untuk isian. Pipihkan 1 sendok adonan kemudian beri isian selai nanas.

Bentuk adonan jadi bulat seperti bola. Lakukan sampai adonan habis. Kemudian panaskan panci pengukus tanpa air beserta saringannya di atas kompor.

Olesi mentega pada saringan panci. Masukkan bola-bola nastar ke dalam panci. Masak nastar hingga matang selama kurang lebih 15 menit dengan api kompor kecil. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan.

Berikutnya buat cairan olesan. Panaskan gula merah, gula pasir, dan juga air dalam panci kecil, di atas kompor dengan suhu sedang sampai mendidih kemudian kecilkan suhu api sampai terbentuk cairan karamel. Matikan kompor.

Oleskan karamel di atas nastar yang sudah kering. Diamkan sejenak sampai olesan karamel kering. Nastar karamel pun siap disajikan.

Nah, itu tadi resep kue nastar karamel tanpa oven yang mudah dan praktis. Gimana, benar-benar resep yang mudah bukan? Meskipun nggak punya oven kamu tetap bisa membuat nastar sendiri di rumah.

Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan