32.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Software BlackBerry Rilis BBM SDK, Kini Developer Bisa Pasang BBM di Aplikasi Mereka

BlackBerry Rilis BBM SDK, Kini Developer Bisa Pasang BBM di Aplikasi Mereka

RANCAH POST – BlackBerry Messenger (BBM) SDK sebenarnya bukanlah konten baru. Melainkan sebuah project yang sudah lama disiapkan BlackBerry. Malah sudah sempat dirilis terbatas awal tahun ini.

Dengan BBM SDK ini, Developer kini dimungkinkan untuk membangun dan mengembangkan sebuah aplikasi dengan dukungan BlackBerry Messenger di dalamnya.

Belakangan ini BlackBerry memang telah berkonsentrasi dalam mengembangkan software mumpuni, terutama paska mereka menyerahkan masalah produksi smartphone kepada perusahaan mitra.

Dan BBM yang merupakan salah satu aplikasi pesan instan paling populer mulai mengembangkan sayap ke industri bisnis.

BBM SDK inilah salah satu hasil dari langkah tersebut. Dan kini sudah siap untuk develiper luas yang ingin mengembangkan aplikasi berbasis BBM atau menambahkan fitur ini di dalam aplikasi mereka.

Awal tahun ini saja, dalam rilis terbatas BlackBerry dibuat sembringah, karena kurang lebih sudah ada 60 mitra yang memasang dan mengembangkan aplikasi dengan BBM Enterprise SDK, baik di Android atau iOS.

Selain baik untuk developer, BBM Enterprise juga tentunya membawa manfaat untuk pengguna. Dimana ia lebih unggul ketimbang platform IM dari perusahaan lain.

Terlebih dalam hal fungsi, dimana ia mampu memberikan akses ke berbagai fitur, seperti kemampuan mengedit pesan, minimize, membaca dan menerima notifikasi, catatn suara, group chat dan berbagi file.

Disamping itu, BBM SDK ini juga dikembangkan melalui Network Operating Center (NOC) yang membuat kualitas dan kemampuannya tak perlu dipertanyakan.

Stay Connected

105,281FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here