Connect with us

Rasa Lapar Sering Menghampiri Dikala Puasa, Ini 4 Cara Sehat Mengatasinya

Rasa Lapar Sering Menghampiri Dikala Puasa, Ini 4 Cara Sehat Mengatasinya
Foto Ilustrasi (FORGUIDES)

Kesehatan

Rasa Lapar Sering Menghampiri Dikala Puasa, Ini 4 Cara Sehat Mengatasinya

RANCAH POST – Cara mengatasi lapar saat puasa. Saat menjalankan ibadah puasa kita memang diwajibkan untuk menahan lapar dan haus. Lalu bagaimana mengatasi rasa lapar saat puasa?

Ahli gizi, Desy Nur Arista menjelaskan, ubahlah kebiasaan pola makan dan gaya hidup jadi lebih sehat seperti frekuensi makan sering jadi frekuensi makan kurang.

Porsi Kecil jadi porsi besar. Mudah dicerna jadi lebih sulit atau lebih lama, membutuhkan lebih enzim dan juga waktu lebih mencerna. Variasi sedikit jadi lebih bervariasi.

Cara Mengatasi Lapar saat Puasa

Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan 4 cara mengatasi lapar saat puasa. Simak baik-baik ya guys, biar kamu nggak merasa lapar terus saat puasa.

Melakukan tugas pekerjaan

Mengurus pekerjaan rumah, seperti membersihkan rumah, berkebun, ataupun membaca buku serta menyelesaikan pekerjaan, bisa membantu pikiran lebih fokus pada hal lain selain rasa lapar.

Jalan-jalan

Jalan santai dapat meningkatkan efek membakar lemak saat puasa. Selain itu, bisa meningkatkan kesehatan jantung serta kesehatan tubuh pada umumnya. Alangkah baiknya kalau kamu memilih jalan-jalan di tempat yang sejuk seperti taman ataupun kebun.

Aktivitas fisik atau hobi

Berolahraga dan melakukan hobi yang disukai mampu mengalihkan diri saat berpuasa karena pikiran fokus pada aktivitas tersebut. Tapi ingat, jangan melakukan hobi berat yang cenderung menguras tenaga, karena ini akan membuatmu justru semakin lapar.

Meditasi

Perlahan-lahan lawan rasa lapar dan belajarlah untuk merasa santai juga tenang. Lakukan meditasi agar emosi semakin stabil, tenang dan juga terhindar dari risiko mudah lapar selama berpuasa.

Itulah 4 cara mengatasi lapar saat puasa. Selama hati kita niat puasa dengan sungguh-sungguh, hal itu juga akan membantu kita terhindar dari perasaan mudah lapar selama puasa.

Semoga bermanfaat.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top