Biar Nggak Cepat Haus saat Puasa, Ini Tipsnya

tips agar tidak cepat haus saat puasa
tips agar tidak cepat haus saat puasa

RANCAH POST – Tips agar tidak cepat haus saat puasa. Sebagian orang lebih sulit untuk menahan rasa haus dibandingkan dengan lapar saat sedang puasa.

Rasa haus bisa menjadi pengganggu kenikmatan dalam beribadah Ramadhan karena membuat tubuh jadi lemas dan juga sakit kepala.

Tapi jangan khawatir guys, karena ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi rasa haus saat puasa. Ya, seenggaknya bisa menguatkan ibadah puasamu.

Tips agar Tidak Cepat Haus saat Puasa

Pasti penasarankan seperti apa tips agar tidak cepat haus saat puasa? Yuk, langsung saja simak beberapa tipsnya berikut ini.

Tetap minum minimal delapan gelas sehari saat buka dan juga sahur. Jika kamu melakukan aktivitas seharian di luar dan mengeluarkan banyak keringat, sebaiknya minum lebih banyak, ya.

Hindarilah makanan pedas, karena ini bisa memancing rasa haus. So, sebisa mungkin jangan makan pedas saat makan sahur, ya.

Batasi penggunaan garam dalam makanan, karena garam bisa meningkatkan kebutuhan cairan tubuh.

Perbanyak makan buah-buahan karena banyak mengandung serat dan cairan. Buah-buahan bertahan cukup lama di sistem pencernaan serta mampu mencegah rasa haus.

Minumlah jus buah asli dari buah yang segar. Ini lebih baik daripada minuman dalam kemasan ataupun jus buah dengan pemanis.

Hindari meminum air dalam jumlah yang besar sekaligus. Minumlah secara bertahap. Karena dalam hak minum pun ada aturannya.

Jadwalkan waktu minummu pada saat buka dan juga sahur sehingga tubuh bisa dengan mudah mengukur air yang diminum.

Nah, itu tadi beberapa tips agar tidak cepat haus saat puasa. Gimana, tips yang mudah bukan? Terlepas dari tips-tips diatas, modal utama untuk kuat menjalankan ibadah puasa adalah niat.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama