Minggu, 12 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Ayam Mentega, Menu Sahur di Hari Pertama yang Menggugah Selera Makan

Ayam Mentega, Menu Sahur di Hari Pertama yang Menggugah Selera Makan

RANCAH POST – Menu sahur. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dimana seluruh umat islam di dunia menjalankan ibadah puasa. Bulan penuh ampunan, dimana amal baik dan ibadah kita dilipatgandakan pahalanya.

Selain niat, hal penting lainnya dalam menjalankan ibadah puasa adalah makan sahur. Makan sahur yang dilakukan pada dini hari ini bukan cuma makan biasa, tetapi juga sebagai sumber tenaga untuk menjalankan puasa selama sehari penuh.

Ngomongin soal makan sahur, apakah moms sudah mikirin menu sahur apa yang akan di santap di hari pertama nanti. Atau jangan-jangan moms masih bingung?

Menu Sahur di Hari Pertama

Jangan khawatir moms, kali ini kami akan memberikan resep ayam saus mentega sebagai menu sahur di hari pertama nanti. Yuk, simak resep lengkapnya disini.

Resep Ayam Mentega

Bahan-bahan :

1/2 ekor ayam, pootong sesuai selera
1 buah jeruk nipis, peras airnya
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt garam
Minyak goreng secukupnya

Bahan saus :

1/2 buah bawang bombay, iris tipis
3 sdm mentega
1 sdm kecap inggris
1 sdt kecap asin
1 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk

Cara membuat :

Pertama, cuci ayam sampai bersih kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Jika sudah, tambahkan bawang putih dan garam lalu aduk sampai rata. Diamkan kira-kira selama 10 menit.

Setelah itu, panaskan minyak dan goreng ayam sampai matang hingga warnanya berubah kecoklatan. Setelah matang, angkat dan sisihkan.

Selanjutnya, tumis bawang bombay dengan sedikit minyak sampai harum dan sedikit layu. Kemudian tambahkan mentega, kecap inggris, kecap asin, gula pasir dan merica bubuk. Aduk hingga rata.

Terakhir, masukan ayam yang sudah digoreng lalu campurkan dengan saus. Aduk hingga tercampur rata dan masak sampai bumbu meresap. Jika sudah matang, angkat lalu sajikan.

Nah moms, itu tadi resep ayam mentega untuk menu sahur di hari pertama. Gimana, resep yang cukup mudah bukan? Dan pastinya bisa menggugah selera makan keluarga.

Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,363FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan