RANCAH POST –¬†Sebelumnya, Meizu telah meresmikan sebuah smartphone baru yang bisa dibilang mengusung desain cukup unik, yakni Meizu E2. Tepatnya adalah LED Flash pada ponsel ini yang unik.

Bagian ini memang unik, berbeda dengan trend sebelumnya dimana LED Flash disusun melingkari kamera ponsel, kali ini LED Flash pada Meizu E2 dibuat berjejer, pada garis antena ponsel.

Namun siapa sangka, kini desain tersebut ada yang menjiplak loh. Dan pelakunya tidak lain adalah Nubia, yang memakai konsep desain sama pada sebuah smartphone baru yang belakangan bocor dan beredar di Weibo.

Dalam bocoran foto ini, ponsel baru Nubia tersebut tampak mengusung fitur kamera ganda di punggungnya. Dan seperti Nubia Z17 Mini yang hadir dengan fitur serupa, LED Flash yang dipakai kini sedikit lebih kecil, namun lebih banyak dan disusun berjajar pada band antena.

Nyaris sama persis dengan desain Meizu M2, hanya berdanya pada ponsel Nubia ini posisi LED Flash diletakkan di sebelah kiri kamera, bukan di sebelah kanannya.

Desain kamera ganda di ponsel ini juga sangat mirip dengan kamera ganda pada Nubia Z17 Mini, dimana modul dua kamera tersebut dibalut garis merah di sekelilingnya. Dan kamera ini juga diletakkan tepay di jalur band antena yang melintang, dan posisi LED Flash juga di sebelah kiri.

Yang membedakan mungkin absennya sensor pemindai sidik jari dari punggung ponsel baru ini, dan membuatnya diduga sebagai Nubia Z17 terbaru yang kabarnya akan diresmikan dalam waktu dekat.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Meizu dan Nubia mengalami bentrok desain. Sebelumnya, Meizu sempat memakai sebuah lingkaran kecil sebagai penanda lokasi tombol home virtual, dan demikian pula Nubia menggunakan cara yang sama.

Namun tanpa diduga, Nubia lebih dulu mematenkan desain tersebut, dan memaksa Meizu untuk mengganti tombol mBack kegemaran mereka.

Kejadiannya nyaris sama persis dengan masalah kali ini. Apakah mungkin Nubia akan melakukan tindakan yang sama seperti di masa lalu, atau kini Meizu sudah bersiap mencuri start lebih dulu dan membalaskan dendam mereka sebelumnya?

Kembali Berulah, Nubia Diduga Jiplak Desain Unik Meizu pada Ponsel Terbarunya

Yang pasti, sang founder Nubia, Ni Fei dikabarkan telah menampik kabar mengenai desain tersebut. Meski dalam waktu dekat ini mereka akan merilis Nubia Z17, yang diduga merupakan ponsel dalam bocoran foto tersebut.

Share.

Leave A Reply