RANCAH POST – Cara mengetahui bau badan. Ada beberapa orang yang punya bau badan menyengat ada juga yang tidak. Ada pula yang hanya punya bau badan saat berkeringat saja. Dan ada juga yang tidak bau badan bahkan jika berkeringat banyak.

Bau badan bukan cuma bawaan orang tersebut girls, tapi bau badan juga bisa dipicu dari makanan, lho. Hayo, pasti pada nggak tahu dengan hal ini, ya?

Menurut Lifehacker, cukup sulit menentukan apakah dirimu sendiri mempunyai bau badan karena reseptor hidung tertentu akan mati jika mencium bau yang sama dalam waktu yang lama.

Cara Mengetahui Bau Badan

Biasanya yang bisa menilai apakah kamu punya bau badan atau nggak adalah orang lain. Karena terkadang diri sendiri nggak bisa menciumnya.

Untungnya, ada cara mengetahui bau badan dengan mudah dan praktis. Yap, caranya cukup dengan menghirup kopi. Kopi berperan sebagai penyegar indera penciuman.

Penelitian mengatakan bahwa bau kopi bisa mengembalikan serta mengaktifkan reseptor hidungmu lagi setelah tertidur karena terpapar bau yang sama dalam waktu lama, lho.

Setelah kamu menghirup aroma kopi dan merasa penciumanmu segar, ciumlah bau tubuhmu sendiri, apakah menyengat atau tidak. Tanyakan juga pada orang terdekat, ya.

Jika secara alami ladies punya bau badan, hindari makanan-makanan yang semakin memicu bau badan seperti daging merah, ikan, makanan pedas dan juga junk food.

Nah, itu tadi cara mengetahui bau badan dengan menghirup bau kopi. Jadi, nggak heran kan kenapa banyak penjual minyak wangi di mall selalu punya wadah kecil berisikan kopi. Tujuannya cukup sederhana, untuk me-refresh penciumanmu setelah menghirup berbagai macam wangi minyak wangi.

Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply