RANCAH POST – Manfaat kacang untuk kesehatan. Kacang memang camilan favorit bagi banyak orang. Rasanya yang gurih serta renyah membuat banyak orang nyaris nggak bisa berhenti mengunyah kacang.

Ladies, tahukah kamu bahwa ternyata kacang punya banyak sekali manfaat sehat untuk tubuhmu karena banyak mengandung protein dan lemak sehat.

Pasti nggak nyangka kan kalau ternyata kandungan yang terdapat pada kacang sangat luar biasa. Jadi nggak heran kalau banyak orang suka makan kacang.

Manfaat Kacang untuk Kesehatan

Girls, pasti kamu penasarankan dengan manfaat yang bisa kita dapat dari kacang? Berikut ini beberapa manfaat kacang untuk kesehatan.

Menurunkan risiko kanker

Kacang mampu menurunkan risiko penyakit kanker. Kacang mengandung poli-fenolik anti-oksidan yang mampu mencegah kanker lambung.

Kacang tanah juga mengekang bahan karsinogenik. Mengkonsumsi kacang secara teratur dikatakan bisa mengurangi risiko kanker kolon secara signifikan.

Meningkatkan kesehatan jantung

Makanan yang satu ini juga mampu meningkatkan kesehatan jantung lho. Kacang mempunyai lemak mono-jenuh dan poli-jenu.

Kandungan asam oleat yang ada dalam kacang ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Jadi, kacang bagus untuk jantung ladies.

Meningkatkan daya ingat
Kacang juga mampu meningkatkan memori atau daya ingat ladies. Kacang mengandung resveratrol yang meningkatkan sirkulasi ke otak. Selain itu, kacang juga mengandung vitamin B3 yang dapat meningkatkan fungsi otak.

Mencegah depresi

Camilan yang gurih ini ternyata juga bisa mencegah depresi. Kacang mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan. Zat ini berperan dalam memproduksi serotonin. Jadi, kacang mempunyai potensi untuk mencegah depresi.

Mencegah batu empedu

Tidak banyak yang tahu bahwa kacang mampu mencegah batu empedu. Mengonsumsi 30 gr kacang setiap hari dikatakan mampu mengurangi risiko pembentukan batu empedu hingga 25%.

Mencegah alzheimer

Kacang juga mampu mencegah penyakit Alzheimer karena mengandung niacin. Nutrisi yang terdapat pada kacang dikatakan mampu meminimalkan risiko penyakit Alzheimer.

Baik untuk wanita hamil

Wanita yang tengah mengandung juga disarankan untuk mengonsumsi kacang karena mengandung asam folat yang sangat baik untuk ibu hamil juga bayi.

Nah, itu tadi merupakan sederet manfaat kacang untuk kesehata. Alih-alih mengonsumsi berbagai makanan ringan yang kurang sehat sebaiknya selalu menyediakan kacang saja ladies.

Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply