Connect with us

Awas, Ini 6 Tipe Diet yang Berbahaya Jika Dilakukan

Awas, Ini 6 Tipe Diet yang Berbahaya Jika Dilakukan
Foto Ilustrasi (FANIND)

Kesehatan

Awas, Ini 6 Tipe Diet yang Berbahaya Jika Dilakukan

RANCAH POST – Tipe diet berbahaya. Lemak berlebih di tubuh memang jadi masalah yang mengganggu, baik itu secara penampilan maupun kesehatan.

Salah satu solusi untuk menghilangkan masalah lemak ini yakni dengan melakukan diet, yaitu mengubah pola makan agar lemak tidak semakin menumpuk.

Eits, jangan terburu-buru mencoba tren diet yang sedang banyak dibicarakan orang ya girls. Nggak semua diet itu aman lho.

Tipe Diet Berbahaya

Ada beberapa tipe diet berbahaya yang sekarang sedang ngetren, tapi ternyata berbahaya bagi tubuh jika dilakukan. Apa saja sih tipe diet yang berbahaya tersebut? Simak infonya disini.

Diet master cleanse

Diet master cleanse adalah program diet 10 hari yang dipelopori oleh Stanley Burroughs pada tahun 1941. Konsep diet ini merupakan detoksifikasi tubuh.

Mereka yang mengikuti diet ini hanya boleh mengonsumsi jus lemon, sirup maple serta cayenne pepper selama 10 hari. Tentu saja diet jenis ini merupakan salah satu jenis diet yang berbahaya karena tubuh akan kekurangan banyak vitamin serta nutrisi yang dibutuhkan.

Berat badan sih pasti turun, tapi ladies juga akan mengalami konstipasi, badan lemas, serta sakit kepala yang sangat parah.

Diet sleeping beauty

Tipe diet berbahaya yang dipercaya banyak orang ini ternyata dimulai oleh sang legenda Elvis Presley pada tahun 1970. Untuk melakukan diet ini, ladies harus tidur tiap kali merasa lapar ringan.

Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan rasa lapar tersebut ladies. Dengan begitu, nggak ada makanan yang akan menimbun jadi lemak. Padahal, rasa lapar itu justru akan bertambah begitu ladies bangun tidur.

Diet hollywood

Diet hollywood ini adalah salah satu diet berbahaya yang menggunakan buah anggur sebagai asupan utamanya. Mereka yang melakukan diet ini harus mengonsumsi setengah buah anggur ataupun jus anggur setiap kali makan.

Kalori yang dikonsumsi sehari pun nggak boleh lebih dari 800 kalori. Jika digabungkan dengan enzim pembakar lemak pada buah anggur, hal ini akan membuat berat badan turun lebih cepat lho.

Tapi faktanya, selain membahayakan kesehatan, diet ini juga terbukti tidak berpengaruh banyak dalam menghilangkan lemak di tubuh.

Diet pil cacing pita

Terdengar gila dan ngeri ya, tapi nyatanya banyak lho yang mencoba diet berbahaya yang satu ini. Mereka mengonsumsi pil yang berisi cacing pita dan membiarkannya tumbuh di usus agar cacing tersebut bisa ikut memakan apa yang dimakan.

Padahal, cacing pita ini sangatlah berbahaya sekali jika terus berada dalam tubuh karena bisa menyebabkan masalah medis yang cukup serius. Karena itulah, banyak negara yang melarang praktik diet berbahaya yang satu ini.

Diet sup kol

Ada satu jenis diet yang dipercaya sudah ada sejak zaman dahulu kala, yakni diet sup kol yang katanya ampuh untuk menurunkan berat badan.

Padahal menurut ahli kesehatan, kandungan dari sup kol ini tidaklah cukup untuk memenuhi gizi harian. Para pelaku diet ini hanya akan merasakan rasa lapar, metabolisme tubuh melambat serta kekurangan protein.

Diet makanan bayi

Diet berbahaya yang juga banyak dilakukan orang yang ingin cepat kurus yakni diet makanan bayi. Banyak orang, termasuk para selebriti juga menggunakan diet makanan bayi ini dengan anggapan bahwa makanan bayi mempunyai nutrisi yang cukup untuk kebutuhan gizi harian.

Faktanya, dalam jangka panjang diet ini akan mengganggu kesehatan karena gizi serta nutrisi yang dibutuhkan orang dewasa jelas jauh berbeda dengan gizi yang dibutuhkan bayi.

Nah, itu tadi beberapa tipe diet berbahaya yang banyak dilakukan oleh para pelaku diet. Gimana, apa masih tertarik untuk melakukan tipe diet yang berbahaya ini?

Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top