Connect with us

Ingin Kurus Tanpa Harus Diet, Coba Deh Lakukan Kebiasaan Ini

Ingin Kurus Tanpa Harus Diet, Coba Deh Lakukan Kebiasaan Ini
Foto Ilustrasi (ZALEYZA)

Kesehatan

Ingin Kurus Tanpa Harus Diet, Coba Deh Lakukan Kebiasaan Ini

RANCAH POST – Kebiasaan yang bikin kurus. Untuk mendapatkan tubuh yang kurus, banyak orang memilih diet dan olahraga sebagai cara untuk menurunkan berat badan mereka.

Di mana para pelaku diet ini harus mengontrol batas kalori yang masuk kedalam tubuhnya. Dengan begitu, tidak semua makanan bisa mereka santap lahap untuk mengenyangkan perut.

Apakah ladies termasuk dalam jajaran orang-orang yang melakukan hal ini untuk kurus? Jika ya, nampaknya ladies perlu beristirahat sejenak dari aturan-aturan diet yang menjemukan.

Kebiasaan yang Bikin Kurus

Untuk menurunkan berat badan, tidak selalu dan harus dilakukan dengan diet juga olahraga. Di luar mengontrol asupan kalori, ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa membantumu bikin tubuh kurus lho.

Buat yang terobsesi tubuh kurus pasti penasaran banget kan dengan kebiasaan tersebut. Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan yang bikin kurus.

Makan pakai piring kecil

Saat makan, gunakanlah piring kecil untuk menaruh nasi yang akan disantap. Dengan begitu, ladies makan lebih sedikit.

Para peneliti di University of Groningen menemukan bahwa makanan yang 70% penuh lebih disukai ketika makan. Jadi, dengan menggunakan piring kecil ladies bisa membuat ilusi bahwa piring sudah penuh, padahal kalau dipindah ke piring normal porsinya sangat sedikit.

Minum sebelum makan

Minumlah sekitar 470 ml air setengah jam sebelum makan. Hal ini akan membantu perut merasa lebih kenyang selama makan.

Minum air merupakan cara lain untuk makan lebih sedikit sekaligus menurunkan berat badan. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh situs WebMD, kebiasaan ini bekerja dalam percobaan terhadap orang bertubuh gemuk.

Pilih cokelat sebagai dessert

Cokelat merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, untuk yang ingin punya berat badan ideal, makanan yang satu ini menyehatkan.

Satu ons cokelat yang mengandung 75% kakao hanya mempunyai 170 kalori. Sedangkan kue dengan berat yang sama mempunyai 220 kalori dan mengandung dua kali lipat jumlah gula dari yang coklat miliki.

Biarkan tubuh bergerak

Ladies, seberapa sering kamu berjalan? Seberapa sering juga kamu memilih tangga daripada lift untuk sampai ke ruanganmu?

Biasakanlah tubuh untuk berjalan. Jika ladies lebih banyak bergerak dalam rutinitasmu, itu artinya kamu bisa membakar kalori ekstra pada tingkat yang stabil. Mudah kan?

Ngemil lebih sering

Jika tubuhmu tidak membakar kalori setelah makan besar, maka ladies juga punya kesempatan yang lebih sedikit untuk menurunkan berat badan.

Mengapa begitu? Sebab, semua kalori ekstra akan disimpan didalam tubuh yang kemudian dinamakan sebagai lemak.

Solusinya yakni makanlah camilan secara sering. Dengan begitu, ladies bisa membakar lemak lebih cepat dan ladies juga bisa menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Kesimpulannya adalah semakin menunggu makan saat lapar, semakin banyak juga porsi yang masuk kedalam tubuh. Hal itulah yang menimbulkan berat badan jadi meningkat.

Tidur cukup

Para peneliti di Columbia University menemukan bahwa jika ladies tidur kurang dari 7 jam setiap malam, maka akan sulit untuk menurunkan berat badan.

Ketika kamu terjaga selama berjam-jam, risiko hasrat ngemil akan datang. Ada banyak penelitian yang menunjukkan ketika kamu lelah, maka akan mengonsumsi banyak makanan.

Jadi, tidurlah yang cukup agar proses penurunan berat badan bisa berjalan dengan lancar meski tidak lagi melakukan diet.

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan yang bikin kurus. Hayo, mau pilih yang mana, pilih ngejalanin program diet atau mau melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sepele ini?

Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top